S.S Lazio masih sulit mengalahkan AC Milan

, by idrayang



Pertengahan minggu ini Lazio kembali gagal menundukkan salah satu musuh yang paling sulit di taklukkan, melawan AC Milan Lazio hanya mampu bermain imbang 1-1, padahal kondisi Milan bisa dibilang tengah down setelah start buruk di awal pagelaran liga italia, sementara Lazio dalam kondisi onfire setelah dua kali mampu melibas lawan-lawannya di dua partai terakhir.

Lazio pun akhirnya belum mampu memperbaiki rekor pertemuan mereka ketika melawan Milan, memang Lazio selalu kesulitan bila menghadapi tim asal kota Milan ini, tercatat sejak 1998 atau 12 tahun yang lalu Lazio belum pernah menang atas AC Milan di partai seri-a, terakhir kemenangan Lazio atas Milan diraih ketika mereka bertemu di partai Piala Coppa 2008/2009.

Partai diawali dengan seekor Elang yang menjadi simbol tradisional Biancoceleste terbang mengelilingi stadion Olimpico,  Elang yang diberi nama Aquila itu diharapkan menjadi penambah kekuatan dan semnagat para pasukan Lazio menjalani musim ini.

Babak pertama AC Milan lebih dahulu menggebrak, Ibrahimovic face to face dengan Muslera, namun Ibra gagal menaklukkan sang kiper. Tendangannya masih bisa di blok dengan kaki oleh Kiper nomor satu Uruguay itu.

Ibra kembali mendapatkan peluang, berawal dari set pieces Andrea Pirlo, lagi-lagi Ibra memiliki peluang melepaskan tendangan, dan lagi-lagi Muslera menggagalkannya.
Support Laziale...
Menit ke 31 giliran Lazio yang menyerang, tendangan bebas Hernanes masih mampu di tepis oleh abbiati. Tak lama berselang kembali Hernanes menyengat pertahanan AC Milan dengan tendangan jarak jauhnya, namun masih sedikit menyamping dari gawang.

Stefano Mauri hampir saja kembali menjadi pahlawan bagi Lazio bila saja peluang emasnya bisa di ubah menjadi gol, namun sayang meski memiliki ruang tembak yang bagus, masih bisa di blok oleh Abbiati.

babak pertama pun berakhir imbang sama kuat.

Babak kedua Lazio dan sama-sama tidak mengendurkan penyerangan, Milan kembali lebih dahulu melakukan inisiatif menyerang, beruntung bagi Lazio tendangan Ronaldinho masih membentur Biava dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Milan. Lazio membalas lewat Floccari, dengan sedikit aksi aktraktifnya  mencoba melepaskan tendangan jarak jauhnya namun sayang masih lemah.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang Lazio lengah, jebakan offside yang coba di lakukan Biava cs tidak berhasil, alhasil Ibrahimovic yang lolos jebakan offside tinggal berhadapan dengan Muslera, kali ini Muslera gagal menghadang laju Ibra, dan Ibra dengan mudah menyodorkan bola ke mulut gawang yang telah  lowong. 1-0 untuk AC Milan.

Tertinggal satu gol membuat Reja mencoba menambah daya gedor, Rocchi dimasukkan menggantikan Foggia  serta mengganti Mauri dengan Zarate.

Masuknya kedua pemain ini sedikit merubah permainan Lazio, hasilnya sepuluh menit setelah gol Milan, Hernanes yang menerima bola dari tengah menggiring bola ke arah gawang Milan, dengan kecepatannya Hernanes berhasil melewati tiga pemain Milan kemudian melepas umpan tarik ke depan gawang yang langsung disambar oleh Floccari. dan GOOOOOLLLLL!!!!! 1-1 Lazio berhasil menyamakan kedudukan.

Sebuah gol tipe khas dari Floccari, tembakan shotgun dari Floccari membuat Abbiati hanya mampu melongo terdiam. Wonderfull Floccari!!!

Tiga menit terakhir sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Zambrotta, hampir saja merubah skor bila saja tidak menerpa tiang.

Hasil imbang pun dirasa pantas untuk sebuah partai menarik yang di isi dengan parade tendangan jarak jauh.

  • Lazio


    Formation: 4321
    86 N Muslera,  39 L Cavanda, 20 G Biava, 3 A Dias, 26 S Radu, 32 C Brocchi, 24 C Ledesma, 6 S Mauri, 17 P Foggia, 8 A Hernanes, 22 S Floccari
    Substitutes: 12 T Berni, 2 S Lichtsteiner, 9 T Rocchi, 10 M Zarate, 13 G Stendardo, 15 A Gonzalez Luengo, 23 M Meghni

  • AC Milan


    Formation: 433
    32 C Abbiati,  13 A Nesta, 33 E Thiago Silva, 19 G Zambrotta, 8 G Gattuso, 21 A Pirlo, 20 I Abate, 10 C Seedorf, 27 K Boateng, 80 G Ronaldinho, 11 Z Ibrahimovic
    Substitutes: 1 M Amelia, 9 F Inzaghi, 15 S Papastathopoulos, 16 M Flamini, 70 D Robinho, 76 M Yepes, 77 L Antonini

SCORING SUMMARY
Lazio
AC Milan
MATCH STATS

Lazio
AC Milan
Shots (on Goal)
11(6)
13(3)
Fouls
12
17
Corner Kicks
5
9
Offsides
2
2
Time of Possession
42%
58%
Yellow Cards
0
1
Red Cards
0
0
Saves
2
5
MATCH INFORMATION
Stadium: Olimpico
Attendance: 40,000
Match Time: 18:45 GMT
Referee: Luca Banti 



Followers