Preview : Chievo vs Lazio

, by idrayang




DUEL PAPAN ATAS

Lazio malam ini akan berhadapan dengan salah satu penghuni atas klasemen sementara seri-a, Chievo verona. Setelah gagal merengkuh tiga poin saat menjamu AC Milan kini kesempatan emas Lazio untuk kembali kejalur kemenangan sekaligus mendekati pemuncak klasemen sementara Inter Milan.

inter Milan semalam kalah 0-1 dari tetangga Ass Rioma, bila Lazio bisa menang atas Chievo, maka Lazio akan menyamai poin Inter. Namun bukan hal mudah untuk menaklukkan keledai asal kota Verona ini, mereka pastinya juga memiliki angan-angan untuk memuncaki klasemen seri-a karena hanya terpaut satu angka atas inter Milan, yang berada tepat diatas mereka.

Chievo di partai terakhir sukses mengangkangi Napoli 3-1 di kandang lawan. Hasil impresif ini jelas semakin menaikkan moral para pemain Chievo, bukan tugas mudah bagi Biancoceleste yang baru saja meraih hasil imbang 1-1 melawan AC milan.

Waspadai Pellissier

Sosok yang  patut di waspadai adalah striker Chievo Sergio Pelissier, pemain ini tercatat sangat tajam dan selalu mencetak gol ketika bertemu Lazio, Pellissier selalu menjadi momok bagi pertahanan Lazio. Terakhir pemain ini menjadi pencetak gol penyeimbang saat laga Lazio vs Chievo di Olimpico musim lalu, bahkan golnya itu dicetak dengan indah setelah ia meliuk-liuk melewati beberapa pemain belakang Lazio. Tercatat dari 4 pertemuan terakhir antara Lazio dan Chievo, Pellissier telah total mencetak 5 gol.

Pellisier juga tokoh dibalik kemenangan Chievo atas Napoli di partai kemarin lewat dua golnya. Jelas Dias dan Biava wajib menjaga sosok yang satu ini.

Pertama untuk Garrido

Mr. Edy Reja dipastikan akan mencoba memakai pola 4-3-1-2 dengan mengandalkan Hernanes sebagai breaker, Floccari diharapkan bisa kembali tajam seperti di pertandingan terakhir ia sukses mencetak satu gol penyeimbang saat melawan rossoneri. Satu tempat sebagai duet Floccari bisa diisi antara Zarate dan Rocchi, Zarate berharap bisa tampil sejak awal, ia pastinya ingin memberikan kontribusi pada setiap laga Lazio setelah di empat laga awal permainan masih jauh dari yang diharapkan.

Lini belakang Lazio diharapkan jangan sampai melakukan kesalahan lagi seperti saat kecolongan oleh gol Ibra, strategi offside yang diterapkan Biava cs gagal dan menghasilkan gol untuk lawan. Di list pemain terdapat nama Garrido, ini adalah kali pertama Garrido dipanggil oleh Reja, akankah di laga ini debut Garrido bersama Lazio akan dimulai, posisi bek kiri Lazio sejak pertama diisi oleh Radu dan Cavanda, melihat performa dua pemain diatas, Radu tampak belum bisa memperlihatkan penampilan apik di posisi bek sayap ketimbang sebagai bek tengah, sedang Cavanda memperlihatkan kelasnya sebagai pemain masa depan yang berbakat.  Dengan hadirnya Garrido semakin banyak pilihan bagi Mr. Reja.
Support Laziale...
Trio gelandang tengah pendukung Hernanes akan diisi antara Ledesma atau Matuzalem, Ledesma selalu menjadi pilihan awal bagi Reja, namun akankah ia memberikan kesempatan kepada Matu? Bila melihat pola dua striker yang dipilih Reja, Ledesma jelas ada di posisi terdepan. Dua tempat kemungkinan besar milik Mauri dan Brocchi, penampilan konsisten Mauri menjadi nilai plus dimata Reja sedang Brocchi menjadi pilihan utama mengingat kondisi Bresciano yang belum 100% fit.

Apapun pilihan Mr. Reja semoga membawa Lazio kembalu ke jalur kemenangan, kegagalan menang atas Milan wajib terbayar di parai ini... FORZA LAZIO!!!!!

Perkiraan Formasi :
CHIEVO (4-3-1-2):

28 Sorrentino; 20 Sardo, 3 Andreolli, 12 Cesar, 4 Mantovani; 9 Bentivoglio, 16 Rigoni, 23 Constant; 26 Bogliacino; 31 Pellissier, 80 Moscardelli.
cadangan.: (18 Squizzi, 21 Frey, 5 Mandelli, 7 Marcolini, 6 Fernandes, 11 Granoche, 77 Thereau) pelatih. Pioli


LAZIO (4-3-1-2):
86 Muslera; 2 Lichtsteiner, 20 Biava, 3 Dias, 26 Radu; 32 Brocchi, 11 Matuzalem, 6 Mauri; 8 Hernanes; 22  Floccari, 10 Zarate.
cadangan .: (12 Berni, 13 Stendardo, 15 Garrido, 24 Ledesma, 23 Bresciano, 18 Kozak, 9 Rocchi) pelatih. Reja


Head to Head
24/01/2010

Lazio vs Chievo

1 - 1
31/08/2009

Chievo vs Lazio

1 - 2
15/03/2009

Lazio vs Chievo

0 - 3
30/10/2008

Chievo vs Lazio

1 - 2
18/04/2007

Lazio vs Chievo

0 - 0
21/09/2006

Chievo vs Lazio

0 - 1
27/10/2005

Lazio vs Chievo

2 - 2
16/10/2004

Lazio vs Chievo

0 - 1


Followers