Review : Chievo vs Lazio 0 - 1

, by idrayang



Kembali ke Jalur Kemenangan!


Lazio kembali ke jalur yang benar setelah sempat ditahan imbang Milan 1-1, Lazio mengembalikan tren positif mereka Chievo dilibas 1-0 di kandang sendiri lewat gol tunggal Mauro Zarate.

Hasil yang sangat memuaskan, terlebih penampilan impresif skuad Biancoceleste, Lazio menguasai jalannya  pertandingan, terbukti dari catatan penguasaan bola Lazio  59% berbanding tuan rumah 41%. Dari shot on goal pun Lazio jauh lebih banyak melesakkan tendangan Lazio15(4) dan Chievo 7(1). Hanya saja dari 15 shooting hanya 4 yang tepat mengarah gawang selebihnya hanya menyamping atau melebar dari gawang.

Edy Reja pun memuji penampilan timnya “Ketika saya bergabung pertama kali di Lazio musim lalu kami terbenam di dasar klasemen. Ini hasil layak bisa kami dapatkan setelah kerja keras yang kami lakukan,” kata Reja.

"Hari ini pertahanan kami sangat luar biasa, tetapi pujian yang sama juga pantas didapatkan untuk para gelandang dan penyerang."

Menghadapi Chievo, Reja melakukan beberapa perubahan pada formasi, ia tak lagi memakai pola satu striker seperti saat melawan Milan,  Zarate menemani Floccari di lini depan, sedang Matuzalem menggantikan posisi Ledesma dan Lichtsteiner masuk kembali ke starting XI.

Chievo yang memiliki kesempatan menjadi capolista bila menang malah bermain buruk, sejak awal pertandingan Lazio menguasai jalannya pertandingan. . “Kami tampil buruk khususnya pada babak pertama berbeda dengan Lazio. Permainan tim meningkat pada babak kedua namun sayangnya Lazio mengemas gol ketika performa kami panas,” kata Stefano Piolo pelatih Chievo.

Peluang demi peluang dibuat oleh Lazio, Zarate membuka peluang Lazio umpan terukur Mauri membuat Zarate hanya tinggal berhadapan dengan Sorrentino namun sayang tendangannya masih bisa diblok. Tak lama berselang Mauri kembali mengirim umpan, kali ke Lichtsteiner sayang sundulannya masih jauh dari sasaran.

Hernanes mendapat giliran mengetes Sorrentino tapi sayang tendangannya masih melebar.

Zarate kembali mendapat peluang emas, tapi kali ini tiang gawnag menjadi penghalangnya. Sambil berputar ia melepaskan tendangan keras namun tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Frustrasi Zarate kembali menjadi, Sebuah umpan manis dari Floccari jatuh tepat di hadapan Zarate, Zarate langsung menyambar bola dengan kaki kirinya. Tapi lagi-lagi bola hanya lewat jauh dari target. Zarate terlihat kesal dengan mimik kesal ia menendang tiang gawang, ia seakan tak percaya dengan kegagalannya.

Chievo mendapat peluang pertama ketika Pellissier berhasil melepaskan tendangan pelan mendatar yang dengan mudah di antisipasi oleh Muslera.

Babak kedua pun berakhir 0-0

Babak kedua Lazio tak mengendurkan serangan.

Menit ke sepuluh Pellissier harus keluar dari lapangan karena cedera hamstring. Pertahanan Lazio pun sedikit lebih tenang dengan keluarnya salah satu pemain yang menjadi momok bagi lini belakang Lazio.

Lanjut kepertandingan, Lichtsteiner dan Hernanes bergantian melakukan shooting jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Chievo, namun lagi-lagi melebar diatas mistar gawang.

Akhirnya di menit ke 69' gol yang ditunggu hadir juga, berawal dari serangan balik cepat Mauri melepas umpan lambung kepada Zarate, tanpa memarkir bola Zarate menendang keras bola dengan datar. Sorrentino tak mampu menahan laju bola dan GOOOLLLLL!!!!! sebuah umpan cantik dari Mauri dan finishing luar biasa dari Zarate! 1-0 lazio memimpin!

Unggul 1-0 membuat Reja merubah taktik lebih bertahan, Zarate ditarik digantikan oleh Ledesma dan Brocchi keluar diganti Bresciano.

Lazio hampir saja menambah gol jika saja Hernanes bisa lebih memanfaatkan peluang yang didapatkannya. Hernanaes akhirnya ditarik keluar lima menit sebelum bubaran.

Sampai peluit di bunyikan skor tidak berubah tetap 1-0 untuk Lazio.



Followers