Profil Laziale : Nigel Gan (Laziale Singapura)

, by idrayang


Sudah tiga Laziale Indonesia dikupas profilnya oleh Indielaziale, untuk kali ini saatnya saya menampilkan profil seorang Laziale dari negara tetangga kita tepatnya dari Negara Singapura. Negara yang terkenal dengan The Merlion Park serta pariwisata belanja di Orchard Road ini ternyata memiliki salah satu Laziale yang tidak bisa diragukan lagi kecintaannya terhadap Lazio .

Beliau bernama Nigel Gan, lahir 9 September, Don Nigel mengaku mengenal lalu mencintai Biancoceleste pada musim 1992/1993, sebuah gol dari sang legenda Giuseppe "Beppe" Signori menginspirasi Don Nigel untuk mencintai S.S Lazio, ketika itu Lazio menghadapi Inter Milan. "The goal and Beppe Signori made me a Laziale! :)" Ungkap Don Nigel.
gol indah Signori
Pecinta Lazio yang hobi membaca dan berolahraga renang ini sangat menggilai sosok seorang Signori "Tidak ada pemain yang bisa menggantikan dia di hatiku." Ucap Don  Nigel. Signori memang salah satu legenda Lazio yang tak mungkin dilepaskan begitu saja ketika kita membicarakan Lazio, karena pemain ini telah membuat sejarah ketika ia  berseragam biru langit dan penampilannya membuat semua Laziale secara langsung jatuh cinta. 

Don Nigel dengan Bendera Lazio
Don Nigel adalah sosok dibelakang pemberian tanda tangan asli para pemain Lazio kepada Lazio Indonesia, ketika itu Don Nigel meminta tolong kepada Mr. Paolo Peroso untuk meminta tanda tangan pemain Lazio khusus untuk Laziali yang ada di Indonesia dan Singapura namun ternyata Mr. Paolo Peroso mengira Indonesia dan Singapura adalah satu negara, jadilah di kertas tanda tangan tersebut hanya bertuliskan "To All Indonesia Laziali".

Masih ingat momen indah ketika Lazio menghempaskan Manchester United di Piala Super Eropa 1999? itu adalah momen terindah bagi seorang Don Nigel . Baginya mengalahkan Man United rasanya sama saja mengalahkan tim Ass Rioma, karena kebenciannya terhadap Man United sama halnya dengan membenci Ass Rioma Merda.

Rasa cinta Don  Nigel terhadap S.S Lazio sangatlah luar biasa, itu dibuktikannya dengan kenekatannya berangkat ke Italia agar bisa nonton langsung pertandingan Lazio di Olimpico, keinginannya untuk menonton langsung Lazio di Olimpico terpenuhi berkat bantuan dari Mr. Paolo Peroso. Ketika itu Don Nigel sempat kesulitan mendapatkan tiket untuk pertandingan antara Lazio vs Torino dikarenakan jadwal yang diubah oleh federasi sepakbola Italia. Beruntung Mr. Paolo berhasil membantu Don Nigel untuk mendapatkan tiket itu. Don Nigel pun sukses membuat mimpinya menjadi kenyataan!

Pertandingan itu sendiri akhirnya hanya berakhir imbang 1-1, partai itu juga menghasilkan sebuah kejadian unik, ketika itu sepakan tendangan bebas dari Kolarov menghantam kepala sang wasit Saccani. Tak pelak lagi si wasit pun terjungkal jatuh, Saccani mencoba untuk bangun namun tampaknya hantaman tendangan Kolarov sangat keras akhirnya membuat dia terkapar kembali di lapangan.

Selain menonton langsung,  Don Nigel juga mendapatkan bonus yang tak terkira, ia mendapat kesempatan untuk berphoto langsung dengan pemain Lazio seperti Matuzalem, Muslera dan Lichtsteiner.  Sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

Tapi ternyata Don Nigel belum puas meski telah menonton langsung Lazio, rencananya pemilik blog http://singaporelaziofans.blogspot.com/ ini berniat untuk kembali ke tanah Italia dan kembali menonton langsung pertandingan Lazio di Olimpico, namun kali ini Derby della Capitale pada 13 Maret mendatang menjadi pertandingan yang akan disaksikan langsung oleh Don Nigel.
Nigel Gan dengan Muslera
Menanggapi pertanyaan mengenai permainan Lazio saat ini, Don Nigel berkomentar "Saya pikir, tim ini telah melakukan yang terbaik, mengingat saat ini kita hanya memiliki "pemain yang bagus", dan tidak ada pemain superstar seperti Milan dan Inter. Skuad ini ternyata lebih baik dari yang pernah saya prediksi, sebagaimana saya hanya mengharapkan posisi 8 sebelum musim ini bergulir."

Menurutnya Hernanes menjadi kunci keberhasilan Biancoceleste saat ini, kedatangannya membuat kemampuan dan kepercayaan diri para pemain Lazio lainnya menjadi meningkat, seperti Mauri diawal musim, juga pemain kunci lainnya seperti Ledesma, Dias dan Muslera, juga tidak ketinggalan pemain muda Kozak.

"Saya tidak berharap kita untuk mengejar scudetto secara langsung. Sebuah tim pemenang harus dibangun secara perlahan. Jika kita dapat melakukan pembelian penting musim depan, maka saya harap Lazio bisa berada di atas 4 besar." Ucap Don  Nigel mengenai peluang Lazio saat ini.

Nigel Gan & Johan Maputra
Don Nigel berharap ada beberapa pemain baru yang bisa memback up pemain yang saat ini selalu menjadi andalan, pembelian Sculli dianggap masih kurang memadai untuk skuad saat ini.

Perkenalan Don Nigel dengan komunitas Lazio di Indonesia berawal dari perkenalannya dengan Novi seorang Laziale wanita asal Bekasi, sejak itu Don Nigel semakin banyak mengenal para Laziale Indonesia "Saya mengenal Lazio Indonesia 3 tahun lalu melalui Novi Muslera. Dari dirinya saya akhirnya berteman dengan banyak Laziale Indonesia, seperti Adrian, Johan, Risda dan yang lainnya!. seperempat dari teman saya di Facebook adalah dari Lazio Indonesia!! hahahah" Ucap Don Nigel. Khusus dengan Bang Johan, Don Nigel telah bertemu langsung ketika Bang Johan tandang ke Singapura, di sana Bang Johan diperkenalkan dengan beberapa Laziale Singapura antara lain Melvin, Stefano, dan Harun sambil makan malam bersama di daerah Orchard Road.

Don Nigel pun berkomentar perihal kemajuan yang dialami Lazio Indonesia, "Saya pikir L.I telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Penyambutan yang kalian berikan kepada Muslera dan Gonzalez di Bandara Soekarno Hatta telah mengejutkan pecinta Lazio di seluruh dunia! Saya bangga dan kami Lazio Singapura sangat bahagia memiliki Lazio Indonesia sebagai sahabat dan abang kami. Semoga suatu saat nanti Lazio Indonesia dan Singapura bisa gathering bersama"
Lazio Singapura
Pesan Don Nigel untuk para Laziali di dunia khususnya di Indonesia.
"Saya pikir penting bahwa penggemar sepak bola saat ini mengetahui hal ini. Baik itu penggemar sepak bola yang muda atau tua. Mendukung tim sepak bola adalah tidak selalu tentang kemenangan. - Suatu saat Anda menang, dan suatu anda juga Anda kalah, kami tidak mencintai tim hanya karena banyak orang yang mendukung mereka atau bahwa mereka terkenal dan selalu menang."

Followers