Menuju Fiorentina vs Lazio

, by idrayang


Lazio jelas butuh kemenangan untuk mengembalikan mereka ke jalur Eropa, sejak kekalahan berturut-turut dengan skor besar membuat kepercayaan para laziale terhadap kepemimpinan Lotito berkurang sebaliknya Lotito menyalahkan sikap para laziale yang sering menekan para pemain untuk meraih kemenangan.

Semua jelas menginginkan yang terbaik buat Lazio, namun tak perlu ada perdebatan apalagi saling menghujat. Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana membangun kembali mental para pemain yang terlanjur anjlok, sosok Delio Rossi masih dipercaya Lotito dan seharusnya Rossi membayar kepercayaan itu dengan menampilkan permainan terbaik Lazio saat menghadapi Fiorentina nanti.

Menghadapi Fiorentina yang sedang menanjak seiring kembalinya Adrian Mutu jelas membuat khawatir akan kekalahan keempat yang mungkin dialami Lazio dalam 4 pertandingan. Prandelli sosok yang sangat tenang dalam menghadapi situasi sulit dan itu dibuktikan dengan mengembalikan performa timnya yang sempat anjlok dibeberapa pertandingan terakhir. Seharusnya Rossi bisa melihat dari kinerja Prandelli, selain sama-sama menyukai pola menyerang 4-3-3 kedua tim juga hampir memiliki skuad yang mayoritas adalah pemain muda.

Sosok Zarate kembali dikedepankan dalam partai ini, Fiorentina dikabarkan berminat membajak pemain ini di transfer musim depan, Lotito sendiri tidak terlihat kepastiannya untuk mematenkan pemain yang memang bersinar di awal musim ini.

Hasil pertemuan terakhir kedua tim berpihak pada Lazio, di Olimpico Lazio sukses menekuk Fiorentina 3 - 0 lewat gol Mauri,Pandev dan Siviglia. Kini giliran Lazio yang tandang ke Artemio Franchi. Kubu lawan jelas ingin membalas kekalahan tersebut, Mutu yang mencetak dua dol melawan Bologna menjadi tumpuan Prandelli selain Gilardino.

Di kubu Lazio Matuzalem yang yang bermain cemerlang saat Lazio melakukan pertandingan persahabatan melawan Roviano yang berakhir 12 -0 untuk Lazio, mungkin bisa menjadi jalan keluar bagi permainan lini tengah Lazio yang miskin kreasi.

Semoga saja lini pertahanan LAzio lebih siap untuk mengantisipasi umpan-umpan crossing lawan, apalagi di Fiorentina ada sosok Gilardino yang mempunyai heading yang cukup bagus. (idr)

Followers