Next Lazio : Tugas Lotito menjaga permata-permata sang Elang

, by idrayang


Meski boleh dibilang Lazio musim ini tidaklah begtiu sukses di seri-a musim ini, tengok sajalah daftar klasemen seri-a sekarang betapa posisi Lazio sekarang tidak memungkinkan untuk dibilang luar biasa. Untuk menuju Eropa saja Lazio akhirnya harus mengandalkan kemenangan di Piala Coppa karena dengan menjuarai coppa, Lazio akhirnya bisa lolos otomatis ke Kejuaraan Eropa.

Namun untuk dibilang mengecewakan jelas tidak mungkin, dibanding musim lalu yang tanpa satu pun gelar, lazio boleh berbangga hati karena musim ini telah menambah satu gelar yaitu Juara Coppa Italia.

Selain ada satu hal yang menarik di musim ini, Lazio dengan pelatih Delio Rossinya berhasil membuat para pemainnya yang dianggap tak memiliki nama, kini menjadi incaran klub-klub besar Eropa. tengok saja sosok Goran Pandev dan Alexander Kolarov yang sampai kini terus didekati Juventus, Del Silvestri yang masih dikaitkan dengan Fiorentina, Rocchi yang sempat diminati Mourinho, Carizzo yang meski bermain buruk musim ini masih diincar klub semacam Atletico dan klub-klub asal argentina, sampai pemain muda Lazio seperti Mendicino yang di incar Arsenal. Dan yang paling fenomenal jelas sosok Mauro "Maurito" Zarate yang musim ini menjadi icaran klub-klub top eropa.

Lalu sudah puaskah Lazio?

Tidak musim ini belum berakhir, terutama untuk Lotito. Lotito harus bersiap untuk kompetisi berikutnya. Kompetisi di jeda kompetisi, kompetisi disaat para pemain beristirahat, ya kompetisi memperebutkan para pemain yang dianggap pantas untuk terus berseragam biru langit.

Kompetisi tersebut disebut transfer pemain, Lotito harus menjaga permata-permatanya tersebut dari para klub-klub besar yang merasa memiliki uang banyak dan merasa yakin akan dapat dengan mudah mendapatkan pemain yang diinginkan.

Pemain seperti Zarate, Kolarov, Pandev dll, jelas menjadi incaran mereka. Lotito di uji kemampuannya sebagai seorang presiden, ia harus bisa membuat dan mengambil keputusan yang tepat, dan semoga saja hatinya masih biru langit.

Bila Lotito menginginkan uang, sudah pasti ia akan melepas pemain yang jadi incaran. Namun bila menginginkan masa depan Lazio yang cerah, para pemain itu wajib untuk dipertahankan dan tentunya diperlukan penambahan di sektor-sektor yang dibilang titik lemah Lazio.

Seperti janji Tare, semoga saja gelar coppa adalah awal dari kebangkitan era baru generasi emas Lazio setelah era 1974 dan 1999. Dan akan ada gelar-gelar yang lainnya, semoga saja!

Salam Laziale,
Forza Lazio.......

Followers