Lazio vs Villareal 2-1 : Dramatis

, by idrayang


Gol Tommaso Rocchi di menit-menit akhir pertandingan membawa Lazio untuk pertama kali sejak dua bulan lalu berhasil meraih 3 poin di Olimpico di partai yang dramatis.

Dramatis
Rocchi menjebol gawang Villareal di menit kedua tambahan waktu , sebelumnya Mauro Zarate memberikan keunggulan untuk Lazio sebelum akhirnya Sebastián Eguren menyamakan kedudukan di babak pertama. Matuzalem harus dikeluarkan wasit dimenit 68 dan membuat tim tamu diatas angin namun Rocchi membuat hasil berkata lain saat sontekan mautnya Rocchi membuat Lazio berada di posisi kedua di Group G, tiga poin diatas Villarreal.

Peluang demi peluang
Villarreal memulai dengan kepercayaan tinggi, dengan lima peluang di sepuluh menit pertama saat Robert Pirès (dua kali) Nilmar, Eguren dan Senna hampir saja membuat Klub asal Spanyol tersebut memimpin. Lazio hanya butuh satu peluang untuk membuat gol pertama mereka ketika Julio Cruz memberikan umpan manis ke Zárate, yang menyelesaikannya dengan tenang dari jarak 10 meter.

Gol Kejutan
Lima menit sebelum istirahat, tim kapal selam membuat gol kejutan ketika umpan dari Joao Capdevila berhasil di terima dengan manis oleh Eguren yang merubahnya menjadi gol tanpa bisa dihalau oleh Bizzari.

Tactical affair
Permainan kedua tim makin berkembang, adu strategi terjadi antara kedua pelatih di babak kedua, Villareal yang mengandalkan umpan-umpan taktis berhadapan dengan serangan balik cepat Lazio. Sundulan Pasquale Foggia melebar di menit ke 48, tembakan Nilmar masih bisa dihalau Albano Bizzarri pada menit 56 dan tendangan Zarate membentur tiang setelah solo run sebelum akhirnya sundulan Eguren masih melebar. Otak Ballardini harus bekerja ekstra keras karena Matuzalem dikeluarkan wasit di menit 68.

Akhir Drama
Biancoceleste memastikan kemenangan mereka di Olimpico ketika striker pengganti Tommaso Rocchi membayar kepercayaan pelatih, sontekan mautnya memanfaatkan umpan terukur Kolarov membunuh harapan tifosi Villareal.





Followers