Review : Levski Sofia vs Lazio 0-4

, by idrayang


Kemenangan Manis

Kemenangan manis di raih pasukan biru langit, menghadapi tuan rumah Levski Sofia, Lazio sukses menceploskan 4 gol tanpa balas. Ini merupakan kemenangan pertama Lazio di fase group liga eropa. Di partai ini Matuzalem mencetak gol ke-200 Lazio sekaligus gol pembuka pesta Lazio.

Setelah hasil beberapa partai yang sangat mengecewakan, Lazio berhasil menepis semua keraguan dengan kemenangan besar malam tadi. Dengan hanya bermodalkan 3 bek yang tersisa, Ballardini mampu meracik team dengan baik, hasilnya permainan yang solid dan 4 gol yang indah.

Alternatif Kedua
Dipertandingan ini Ballardini menggunakan alternatif kedua dengan tetap mempertahankan pakem 4-4-2 dan mencoba Eliseu sebagai bek kiri, ditemani Lictsteiner, Radu dan Cribari. Lini tengah dipercayakan kepada Matuzalem, Meghni, Baronio serta pemain muda Perpetuini. Zarate dan ROcchi menjadi andalan didepan.

Gol Babak Pertama
Sejak awal Lazio telah memiliki peluang emas, sayang kiper Levski Sofia, Dimitrov mampu menghempaskan peluang dari Baronio serta Rocchi. Namun tak perlu menunggu lama, di menit ke 22' melalui serangan balik cepat, Zarate memberikan umpan kepada Matuzalem yang dengan cepat melepaskan tendangan keras yang tak mampu ditahan DImitrov, dan GOLLLLLLLLLLL 1-0 untuk Lazio. Gol Matuzalem ini juga sekaligus gol ke-200 Lazio dipentas eropa.

Gol kedua Lazio lahir dari kaki Mauro Zarate, di akhir babak pertama menerima Rocchi dari sisi kanan pertahanan Levsky Sofia, Zarate langsung melakukan tendangan first time yang tak mampu dijangkau Dimitrov. 2-0 Lazio memimpin.

Kepastian kemenangan
Memasuki babak kedua Levski Sofia melakukan dua pergantian pemain, dan mereka pun melakukan lebih banyak serangan dan terus menekan Lazio.
Menit ke 55', Dabo masuk menggantikan Baronio.
Menit ke 62', Zarate yang terlalu sering mendapat permainan kasar digantikan oleh Foggia. Hasilnya menit ke 67', Meghni menambah pundi gol Lazio setelah menerima umpan manis dari Foggia. 3-0 untuk Lazio.
Foggia kembali mengancam lewat tendangan jarak jauhnya sekitar 40 meter dari gawang, sayang hanya menghasilkan tendangan corner.
Namun Dimitrov kembali harus memungut bola dari gawangnya untuk keempat kalinya, saat Foggia kembali melepaskan umpan jauh, dan ketika bek Yordan Miliev tergelincir saat mencoba memblok umpan itu, Rocchi yang menerima langsung membayar kesalahannya dimenit awal pertandingan dengan melewati Dimitrov dan menceploskan bola ke gawang yang telah lowong. 4-0 Lazio menang.


Levski Sofia (4-4-1-1):
Dimitrov, Topuzakov (1'st Miliev), Geneve, Rabeh, Minev, Ze Soares, Bardon, Sarmov, Joazinho; Tasevski (1'st Tabakov), Hristov (25'st Yovov).


Cadangan : Hubchev, Wagner, Semyonovich, Baltanov.

Lazio (4-4-2): Bizzarri; Lichtsteiner, Cribari, Radu, Perpetuini; Meghni, Baronio (9'st Dabo), Matuzalem (28' Mauri), Eliseu; Zàrate (15'st Foggia), Rocchi.

Cadangan : Muslera, Luciani, Cavanda, Sevieri.

Referee: Ivanov (Rus)


Pencetak gol : 22' Matuzalem, 46' Zàrate, 67' Meghni, 73' Rocchi

kartu kuning : Lichtsteiner, Benzoukane, Bardon
Penonton : 15,000



Followers