Cagliari vs LAZIO : 0 - 2, akhirnya senyum itu kembali merekah

, by idrayang


Kemenangan itu akhirnya tiba .. dan kesabaran para Laziale akhirnya terbayarkan, lewat dua gol yang diciptkan para penyerang Lazio membuat kepercayaan untuk bangkit kembali datang.


Kemenangan itu dicapai di kandang Cagliari, tim yang yakin bisa mengalahkan Lazio sampai-sampai Presiden mereka Cellino berjanji akan mengembalikan uang pembelian tiket para tifosi yang meneonton langsung bila mereka gagal mengalahkan Lazio, tapi apa yang didapat?

Lazio sukses mempermalukan tuan rumah dan membuat Cellino harus merogoh kantongnya dalam-dalam untuk membayar janjinya.

Menit ke-4, Rocchi membuka pesta Lazio setelah menerima umpan dari Mauri yang kemudian berhasil menundukkan kiper Cagliari Federico Marchetti dengan tendangan pelan menyusuri tanah.

Rossoblu memiliki peluang menyamakan kedudukan, Daniele Conti melepaskan tendangan keras luar biasa lewat tendangan bebas, namun Muslera tak kalah luar biasa, ia menepis bola sambil terbang dengan gaya khasnya menjatuhkan diri dan menyelamatkan gawang Lazio.

Pasukan biru langit melanjutkan usaha mereka tuk menambah gol, dan akhirnya lewat serangan balik cepat kerja sama Rocchi dan Mauri diselesaikan dengan Floccari yang sebelum menceploskan boal kegawang berhasil melewati dua pemain Cagliari Daniele Dessena dan Alessandro Agostin lalu kemduian menaklukkan Marchetti.

Lazio bisa saja mendapatkan gol ketiga, ketika di babak kedua Mauri yang berhasil menusuk ke sisi kanan pertahanan Cagliari berhasil memberikan umpan manis kepada Licthsteiner, sayang bola yang telah gagal di tangkap Marchetti tak bisa diteruskan Licthsteiner dan berhasil di buang oleh Agostini.

Ledesma juga mendapat peluang emas, sayang tendangan bebasnya masih bila diblok oleh Marchetti. begitu pula dengan Rocchi dan Mauri sayang semua peluang gagal menjadi gol namun diakhir pertandingan para tifosi Lazio bisa melepaskan senyuman kemenangan di bibir.

Dengan hasil ini Lazio masih tetap di peringkat 17 dengan nilai 29, beda 4 angka dari Zona degradasi.

Pencetak gol : Rocchi (L) 4'., Floccari (L) 37'.

CAGLIARI (4-3-1-2)
Marchetti; Marzoratti (Nenè 6's.t), Lopez (Ariaudo 14' s.t.), Canini, Agostini; Dessena, Conti, Biondini; Lazzari (Nainggolan 36's.t.); Matri, Jeda.

cadangan. Lupatelli, Ariaudo, Barone, Brkljaca, Nainggolan, Nené, Larrivey.

LAZIO (3-5-2)
Muslera; Biava (Diakitè 14's.t.), Stendardo, Dias; Lichtsteiner (Scaloni 35' s.t.), Kolarov, Brocchi, Ledesma, Mauri; Rocchi, Floccari (Cruz 41' s.t.).

cadangan. Berni, Scaloni, Diakitè, Baronio, Hitzlsperger, Del Nero, Cruz.



Support Laziale...



Followers