17 Pemain Seri-a terkena hukuman

, by idrayang

ROMA - Lanjutan Serie A pekan ini dipastikan terasa lebih sepi. Pasalnya, sebanyak 17 pemain, termasuk sejumlah pemain papan atas dikenai sanksi larangan bertanding akibat akumulasi kartu.

Gianpolo Tonsel melansir, Rabu (11/2/2009), pengadilan olahraga Italia mengkonfirmasi telah menjatuhkan sanksi larangan bertanding kepada sejumlah pemain Serie A pada giornata ke-24. Termasuk diantaranya adalah bomber Juventus Vincenzo Iaquinta dan winger AS Roma Rodrigo Taddei yang mendapat kartu merah pada laga pekan lalu.

Sementara itu, Mario Balotelli (Inter Milan) dan Daniele Bonera (AC Milan) dipastikan absen pada Derby Della Madonnina, Senin (16/2/2009) dinihari akibat akumulasi kartu kuning.

Zarate dan De Silvestri absen
Sementara itu pemain lazio yang dijatuhi sanksi adalah Lorenzo De Silvestri dan Mauro Zarate. De Silvestri terkena karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Fiorentina sedang Zarate terkena akumulasi kartu kuning.

Davide Biondini dan Diego Lopez (Cagliari), Marco Bresciano dan Antonio Nocerino (Palermo), Andrea Esposito dan Fabio Caserta (Lecce), Maurizio Lanzaro dan Francesco Cozza (Reggina), Gaetano D'Agostino (Udinese), serta Felipe Melo (Fiorentina) juga dipastikan dihukum.

Selain itu, sejumlah klub pun dijatuhi sanksi membayar denda. Lecce harus membayar penalti sebesar 7.500 euro akibat cercaan berbau rasis dari para penonton mereka. Catania didenda 4000 euro atas tuduhan penganiayaan, sementara Juventus diwajibkan membayar penalti sebesar 2.500 euro. (okezone.com)

Followers