Lecce vs Lazio 0 - 2 :Dahaga yang terlepaskan

, by idrayang

LECCE 0 vs 2 LAZIO

Lazio akhirnya berhasil lepas dari kesulitan meraih 3 poin sejak lima pertandingan terakhir di liga. Di Via del Mare anak-anak Delio Rossi membuktikan kapasitas mereka dengan dua gol tanpa balas. Foggia dan Kolarov menjadi pahlawan dengan gol-gol indah mereka.

Partai di awali dengan mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada Candido Cannavo.

Lecce menggebrak lebih dahulu namun sayang tendangan keras Daniele Cacia hanya membentur tiang gawang Fernando Muslera.
Lazio membalas dimenit ke 7, Zarate berhasil melepaskan tendangan meski dibayangi beberapa pemain Lecce. Namun tendangannya juga membentur mistar gawang, keberuntungan Zarate tampaknya masih belum datang.
Menit ke 10, tuan rumah dibuat kaget, lewat serangan balik Lichsteiner melepas umpan matang kepada Foggia yang langsung mem-voli bola dan masuk kegawang setelah sebelumnya membentur badan Stendardo terlebih dahulu. 1 - 0 untuk Lazio.
Lazio sebenarnya dapat menambah gol bila saja gol Pandev tidak dianulir karena Pandev terjebak offside.
Tiang gawang sekali lagi menjadi penyelamat Lazio saat tendangan Tiribochi yang tak mampu ditepis Muslera digagalkan tiang gawang.

Babak kedua baru berjalan 5 menit, Kolarov yang menerimaumpan dari Foggia, mendribling bola dari sayap kiri, dengan lihai ia mengecoh Stendardo dan melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau Benussi, tendangan Kolarov kali ini tepat mengenai jaring gawang bukan mengenai kepala wasit seperti yang terjadi di partai terakhir. 2 -0 untuk Lazio
LEcce terus berusaha mengejar ketertinggalan, namun keberuntungan tampaknya belum memihak kepada mereka, berkali-kali peluang mereka terbuang percuma.
Muslera yang berada di bawah mistar Lazio juga bermain gemilang, berkali-kali ia menyelamatkan gawangnya, salah satunya sundulan keras Dusan Basta yang berhasil ditepisnya.
Anak asuh Mario Beretta makin frustrasi saat tendangan keras kaki kanan Luca Ariati sekali lagi hanya mengenai tiang gawang.
Hasil ini membawa Lecce ke zona degradasi minus 1 poin dari Torino yang berada tepat diatasnya, sedang bagi Lazio ini belum membuat langkahnya beranjak dari posisi 11, beda 8 poin dari As Roma yang menempati tempat terakhir menuju Eropa.


Followers