next : Palermo VS LAzio

, by idrayang

Kembali ke seri-a

Pesta kemenangan Lazio di Coppa masih terus terasa, namun semua perasaan itu cukup dihentikan dulu untuk bersiap menghadapi lawan berikutnya dilanjutan seri-a. Lazio bakal tandang ke stadion Renzo Barbera untuk menghadapi tantangan Palermo.

Palermo saat ini sedang berjuang untuk dapat merebut tiket ke eropa melalui klasemen seri-a, saat ini Palermo berada di posisi delapan, dua tingkat dibawah As Roma merda yang berada diposisi paling akhir untuk bisa ke eropa.

Palermo sendiri dipastikan akan berjuang habis-habisan demi tiket ke eropa tersebut, sebaliknya pasukan biru langit saat ini masih dalam masa euforia setelah berhasil meraih gelar Coppa Italia yang membuat Lazio lolos otomatis ke kompetisi eropa musim depan.

Palermo masih bisa optimis mengingat lawan mereka kedepan berada dalam satu kelas dengan mereka yakni Atalanta dan Sampdroia, sedangkan As Roma merda akan menghadapi tantangan dari Ac Milan dan Torino yang sedang diancam degradasi.

"Kami memiliki jadwal yang lebih baik dari Roma,'' ucapLiverani. "Tapi kita harus ingat bahwa di seri-a tidak ada tim yang melepas partai begitu saja."

Rosonerro sendiri memiliki rekor yang solid di kandang mereka menang 13 kali dari 17 kali pertandingan kandang mereka. Dengan rekor mencetak 9 gol dari 3 pertandingan akhir dan hanya kemasukan 2 gol.

Kesempatan lapis kedua
Kemungkinan besar Lazio akan memasang beberapa pemain yang di partai final kemarin tidak turun, bila melihat persaingan antara Lazio dengan Roma jelas Lazio mungkin berpikir lebih baik melepas partai ini agar Palermo terus bisa menekan As Roma dalam perburuan tiket ke eropa. Apalagi partai ini tidaklah begitu berefek bagi Lazio.

Lazio juga tidak akan melepas pertandingan ini begitu saja, meski semoga saja Rossi memberikan kesempatan kepada para pemain yang di final lalu tidak diturunkan seperti Mauri, Diakite, Radu, serta Carizzo serta Mendicino satu-satunya primavera yang bawa Rossi. Rossi hanya membawa Mendicino mungkin melihat perjuangan tim Primavera Lazio kini tengah memasuki babak knock out 16 besar, dan ingin para pemain mudanya fokus ke kompetisi tersebut.

Carizzo mungkin akan kembali ke tim inti setelah sekian lama berada di bangku cadangan akibat dari penampilannya yang tak kunjung membaik serta makin hebatnya Muslera dalam menjaga gawangnya.

Dilini belakang absennya Siviglia memberi kesempatan kepada Diakite atau Radu untuk mencoba mendampingi Rozehnal yang sejak beberapa pertandingan lalu menjadi langganan lini belakang Lazio.

Sementara lini tengah kehilangan gelandang bertenaga kuda Cristian Brochi yang terkena diskualifikasi, dan Meghni yang izin absen untuk menanti kelahiran anaknya. Untuk pengganti Foggia yang akan diistirahatkan Rossi akan memilih Mauri dan DelNero.

Sedang dilini depan Rocchi pantas mendapat kesempatan untuk bermain dari awal mengingat Pandev yang kondisinya terlihat belum fit saat final lalu.

dari tim Primavera hanya Mendicino yang mendapat kesempatan,semoga saja striker muda ini mendapat kesempatan untuk menunjukkan permainannya.

Pertemuan terakhir : Lazio 1-0 Palermo (Rocchi, 66)
Pertemuan musim lalu :Palermo 2-2 Lazio (Simplicio, 34, Amauri, 46, Firmani, 58, Tare, 80)
Lazio 4-4-2
1 Carrizo,
29 De Silvestri, 22 Rozehnal, 32 Radu, 3 Kolarov,
Del Nero 81, Ledesma 24, 8 Matuzalem, 11 Mauri,
Zarate 10, 18 Rocchi.

cadangan :
86 Muslera, 87 Diakité, 2 Lichtsteiner, 6 Dabo, 90 Mendicino, 17 Foggia, Pandev 19


diskualifikasi : Brocchi


cedera : Inzaghi

Referee: Russo di Nola.



Followers