Marcus Berg : Solusi pengganti Pandev?

, by idrayang


Bila akhirnya Pandev resmi meninggalkan Lazio, menurut anda siapakah yang pantas untuk menjadi penggantinya sebagai tandem Zarate di musim depan?

Nama Rocchi mungkin masih pantas untuk di kedepankan, namun ia telah memasuki masa uzur dan di musim lalu cedera sempat menerpanya beberapa kali dan membuat konsentrasi Lazio terpecah.

Kozak dan Mendicino bolehlah untuk dicoba, tapi mereka belum cukup berpengalaman di kompetisi yang besar untuk dijadikan pemain inti.

Makinwa dan Inzaghi sulit untuk dipercaya, Inzaghi jelas sudah waktunya ia berlakon dari balik layar sedang Makinwa penampilannya sangat mengecewakan dimusim lalu, meski ia memang jarang diturunkan namun penampilannya di Chievo saat dipinjamkan juga tidak memperlihatkan kepantasannya untuk menjadi andalan Lazio.

Namun bila akhirnya Pandev tidak jadi keluar dari Lazio, tetap saja Lazio harus mencari pemain depan yang mampu dijadikan target man untuk menjadi lumbung gol Lazio. Ada dua nama yang saat ini kerap dikaitkan dengan Lazio, satu adalah acquafresca dan satu lagi Marcus Berg.

Yang pertama mungkin sudah banyak yang mengenal dari sepak terjangnya di seri-a, lalu siap yang kedua? siapa si Marcus Berg? darimana dia? seberapa hebatkah bocah satu ini?

Okeh kita mulai perkenalan kita dengan si Berg ini dan mengapa ia pantas untuk dikejar Lotito?

pertama ia adalah anak muda dari Swedia berusia 22 tahun dan saat ini membela tim Groningen (Belanda) , sejak 2007 ia tercatat membela Groningen sebanyak 57 kali dengan mencetak 33 gol wuih!! cukup luar biasa ketajaman generasi baru Ibrahimovic ini. Berg baru saja menyelesaikan tugasnya di timnas U-21 Swedia dalam kompetisi Eropa U-21, ia tercatat sebagai top skor sementara dengan 5 gol, sayang Swedia harus tersingkir di semifinal karena kekalahan dari Inggris lewat adu penalti setelah di waktu normal imbang 3-3.

Kedua Marcus Berg memiliki perbedaan dengan 3 penyerang andalan Lazio musim lalu, ia mampu menjadi seorang target man dengan baik, karena memang itu spesialisasinya. Musim lalu kita jarang sekali atau bahkan tak pernah melihat sebuah gol yang terjadi berkat sundulan striker Lazio menyambut umpan silang dari para pemain Lazio. Sosok seorang Zarate dan Pandev memang bukan stylenya untuk membuat sebuah gol seperti itu, Rocchi sepertinya masih belum keluar dari bayang-bayang cideranya di awal musim sehingga tak mampu mengeluarkan 100% kemampuannya.

Berg memiliki kemampuan dalam bola-bola atas karena tingginya mencapai 183 cm, ahli dalam satu sentuhan mampu menendang dengan kaki kanan dan kiri sama baik serta mampu mencetak gol dari situasi yang sulit.

Groningen kemungkinan besar tidak ingin melepas pemain andalannya ini, namun melihat hasrat dari si pemain yang mengungkapkan niatnya untuk bermain di Liga besar Eropa, groningen mau tak mau harus rela melepasnya dan dikabarkan Groningen memasang harga €13 juta. Kontrak Berg sendiri akan habis masanya pada tahun 2011 nanti.

Satu hal lagi Berg mengaku ia menyukai Biancoceleste dan berharap suatu saat nanti menjadi bagian dari pasukan biru langit. Ayo Lotito tunjukkan keinginanmu memuaskan para LAziale dengan memboyong striker ini.





Followers