Review : Chievo vs Lazio 1-2

, by idrayang

Cruz meng-crush Chievo..

Keputusan Ballardini mengistirahatkan il'capitano Rocchi dengan digantikan Cruz untuk menemani Zarate dilini depan berbuah manis, Lazio sukses mengalahkan Chievo lewat dua gol dari Julio Cruz.

Peluang pertama datang dari tendangan bebas Mauro Zarate, namun tendangan bebasnya hanya membentur sisi tiang gawang. Lazio sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sergio pellisier yang mencetak gol dengan mudah setelah berhasil menyundul bola tanpa kawalan dari pemain belakang Lazio dimenit 16.

Lazio harus menunggu hingga menit ke 41' untuk bisa menyamakan kedudukan, adalah Julio Cruz pemain baru Lazio asal Inter mencetak gol perdananya untuk Lazio dari titik putih setelah dirinya di dorong oleh Morrero di area kotak penalti.

Kolarov hampir saja membuat Lazio unggul bila saja tendangan jarak jauhnya dari tengah lapangan tidak membentur mistar gawang.

Sampai babak pertama berakhir kedua tim masih bermain imbang 1-1.

Babak kedua Chievo sempat membuat hentakan kali ini Pellisier kembali membuat jantung Laziale berdetak ketika ia hanya tinggal berhadapan dengan Muslera, namun kembali sekali lagi Muslera menunjukkan kelasnya dengan ketenangan dirinya untuk menghalau laju Pellisier.

Lima menit kemudian Lazio memberikan kejutan cepat kepada Chievo, lewat serangan balik yang dimulai dari Stefano Mauri yang kemudian memberikan diagonal kepada Zarate, lalu Zarate menggiring bola dari sisi kiri pertahanan Chievo dan melepaskan umpan tarik kepada Cruz yang dengan mudah menceploskan ke gawang Chievo, 2-1 untuk Lazio.

Lazio harus bermain dengan 10 orang di menit ke 61 setelah Cribari diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua karena melanggar pemain Chievo. Ballardini akhirnya menarik Cruz digantikan Cribari untuk menambah pemain bertahan.

Chievo terus menekan dan beberapa kali mendapatkan peluang, namun hasil akhir tetap berpihak kepada pasukan biru langit. Lazio sukses meraih 3 poin dan bertengger dipapan atas untuk bersaing bersama Juventus, Sampdoria dan Genoa.


Followers