Menuju Levsky Sofia vs Lazio

, by idrayang



Lazio akan segera kembali melanjutkan petualangan mereka di Liga eropa, Dipertandingan perdana Lazio kalah 1-2 oleh Salzburg di Olimpico. Kini mereka akan menghadapi Klub Belgia Levski Sofia.

Kondisi tim Lazio sedang buruk, Ballardini dipastikan kehilangan banyak pemain inti di posisi pemain bertahan. Sevilla, Faraoni, Scaloni absen karena cedera, Kolarov terkena akumulasi kartu, Del Nero yang kini bertransformasi menjadi seorang bek kiri baru tidak terdaftar di liga eropa sama halnya dengan Stendardo, Artipolli serta Bonetti, terakhir Diakite diragukan untuk tampil besok. Ballardini kini hanya memiliki 3 pemain untuk mengisi lini belakang mereka adalah Lichtsteiner, Cribari serta Radu.

Kini Ballardini hanya memiliki sedikit alternatif guna menghadapi masalah ini, yakni mencoba untuk mengadaptasi seorang gelandang bertahan menjadi seorang bek sentral (seperti halnya yang pernah dialami oleh Giannicheda) atau memberikan kesempatan pemain muda untuk menggantikan peran pemain inti atau mencoba pakem baru yakni pola 3-5-2?.

Untuk alternatif pertama, Ballardini mungkin bisa mencoba Dabo untuk mengisi posisi lowong di lini belakang. Namun resikonya mungkinkah Dabo bisa bermain bagus di posisi yang jelas-jelas bukan favoritnya, seperti yang pernah di lakoni oleh Giannicheda. Mungkin juga Eliseu di berikan kesempatan untuk mengisi posisi bek kiri.

Alternatif kedua bila Ballardini memberikan kesempatan untuk pemain muda, kemungkinan kesempatan itu diberikan kepada kapten tim Primavera Lazio Alessio Luciani. atau mungkin Perpetuini dicoba untuk beradaptasi sebagai bek sentral?.

Alternatif ketiga mungkin lebih simpel, Ballardini mengubah pola 4-4-2 menjadi 3-5-2 dengan Lichtsteiner, Cribari dan Radu di belakang. disini sosok Lictsteiner menjadi pertanyaan mengingat dia adalah bek kanan dan bakal beradaptsi menjadi bek central dengan pola tiga bek. Dengan tiga bek berarti lima gelandang bisa diisi dengan Mauri, Eliseu atau Foggia sebagai sayap di kanan dan kiri. Pilihan di tengah bisa Dabo, Meghni, Matuzalem, Baronio atau Perpetuini minus Brocchi yang masih di landa cedera. Didepan, dua striker bakal jatuh kepada Zarate dan Rocchi setelah Cruz dipastikan absen.

Daftar pemain yang dibawa :
1) Gonzo, 86) Muslera, 25) Cribari, 26) Radu, 2) Lichtsteiner, 6) Dabo, 23) Meghni, 8) Matuzalem, 5) Mauri, 99) Perpetuini, 7) Eliseu, 17) Foggia, 10) Zarate, 33) Baron, 9) Rocchi, 42) Sevier, 52) Luciani, 46) Cavanda


Followers