Review : Lazio vs Juventus 0-2

, by idrayang


Langkah manis yang terputus.

Tanpa kehadiran Rocchi dan Zarate, Lazio gagal meneruskan langkah manis mereka di serie-a, di Pekan ketiga pasukan biru langit takluk oleh Juventus 0-2 tepatnya di hadapan pendukung mereka sendiri.

Meski mmapu mengimbangi permainan Juventus yang di koordinir oleh Diego, Lazio masih belum mampu menembus gawang Juve. Julio Cruz yang menjadi tumpuan tuk mencetak gol bermain buruk dan tak mampu berbuat apa-apa.

Menit-menit awal Juve hampir membuat pendukung Lazio terdiam lewat serangan mereka, beruntung Muslera masih bermain di top formnya, peluang demi peluang Juve masih mampu di gagalkannya. Tendangan first time Trezeguet masih bisa di tepis oleh Muslera.

Lazio sesekali membuat pertahanan Juve kerepotan, akselerasi Kolarov dari sisi kiri Lazio beberapa kali menciptakan peluang gol, satu peluang emas Kolarov berhasil dipatahkan Buffon. Tendangan keras Kolarov dari dalam kotak penalti berhasil di tepis Buffon, dan tendangan Baronio dari luar kotak penalti juga masih bisa di baca Buffon.

Cederanya Diego tidak membuat permainan Juve melemah, malah masuknya Giovinco membuat pertahanan Lazio kesulitan untuk mencari celah terutama setelah Ferrara menggantikan Camoranesi dengan Thiago.

Sebenarnya Lazio lebih banyak menyerang, Lazio bahkan mampu mencetak gol kalau saja wasit Gervasoni tidak menganulir gol sah Mauri. Entah apa yang membuat wasit tersebut yakin bahwa pemain Lazio melakukan handball dan akhirnya menganulir gol tersebut.

Meski terus menekan akhirnya Lazio malah harus menerima pil pahit ketika bek Juventus Caceres mampu mendobrak kokohnya pertahanan Lazio dengan tendangan first time-nya di menit 71, Bek asal Uruguay itu akhirnya yang menaklukan kiper Lazio yang juga berasal dari Uruguay.

Kejebolan satu gol membenamkan semangat pasukan biru langit, mereka akhirnya kesulitan untuk menguasai permainan, puncaknya Trezeguet makin membuat Lazio terdiam ketika ia berhasil menceploskan si kulit bundar dan membuat Juve unggul 2-0.

Lazio (4-3-1-2): Muslera 6,5, Lichtsteiner 6, Diakite 7, Siviglia 6, Kolarov 7; Dabo 6 (77 'Inzaghi), Baronio 6, Mauri 6, Matuzalem 6,5; Cruz 5,5, Foggia 7 (79' Eliseu).
Cad: Bizzarri, Radu, Faraoni, Meghni, Del Nero.
Pelatih: Ballardini

Juventus (4-3-1-2): Buffon 6,5, Caceres 6,5, Legrottaglie 6, Chiellini 6,5, Grosso 6,5 (86' Molinaro), Camoranesi 6 (69' Tiago 6), Melo 5,5, Marchisio 6, Diego 5,5 (44' Giovinco 5,5), Amauri 5,5, Trezeguet 6.
Cad: Manninger, Cannavaro, Poulsen, Iaquinta.
Pelatih: Ferrara



Followers