Hasil Kualifikasi : Nyawa Argentina masih ada,...

, by idrayang



Argentina 2 Vs 1 Peru


Kembalinya beberapa nama yang sempat dilupakan oleh Maradona membawa dampak positif buat argentina. Melawan Peru dilanjutan Pra Piala Dunia, Pasukan biru langit meraih kemenangan setelah tiga partai sebelumnya selalu kalah.


Sejak menit awal Argentina berhasrat untuk segera meraih tiga poin, kolaborasi antara Di Maria, Messi dan Aimar tiada hentinya melakukan penetrasi ke pusat pertahanan Peru, sayang penyelesaian akhir yang tak sempurna membuat semua peluang kandas. Higuain yang menjadi target man selalu gagal merubah peluang menjadi gol.

Babak kedua permainan lebih terbuka, Peru kini bermain lebih menyerang dan beberapa kali mereka tercatat mampu menciptakan peluang emas, namun seperti Argentina mereka tak mampu merubahnya menjadi gol.

Sementara itu di kubu Argentina, Maradona yang berhasrat untuk segera meraih gol, memasukkan satu penyerang lagi martin palermo striker veteran kawakan dimasukkan. Hasilnya serangan yang bertubi-tubi berhasil menjadi gol kala umpan manis Pablo Aimar mampu dirubah menjadi gol oleh Higuain dimenit 48', 1-0 untuk Argentina.

Skor 1-0 nampaknya membuat puas Maradona, ia menarik Higuain dimenit 68 lalu kemudian Aimar menit ke 68, namun bencana kemudian datang ketika dimenit ke 89', gol Hernan Rengrifo membuat terhenyak publik Argentina, lewat sundulannya ia menaklukan kiper argentina. 1-1 skor imbang.

Ketika semua asa seperti sudah hilang, dan peluang Argentina nampak sudah pudar, Martin Palermo keluar sebagai pahlawan ketika sontekannya dimenit-menit akhir pertandingan membuat nyawa Argentina untuk menuju Piala Dunia tetap terbuka. Sontak seluruh pendukung Argentina bergembira tak terkecuali Maradona yang nasibnya berada di ujung tanduk.

Hasil ini membuat Argentina naik ke posisi empat menggeser Ekuador yang tergeser pula oleh Uruguay dikarenakan kalah oleh Uruguay. Di partai Uruguay melawan Ekuador terdapat nama Fernando Muslera yang melakukan debutnya bersama timnas Urugay, meski harus kejebolan satu gol namun kemenangan 2-1 Uruguay atas Ekuador juga membuka jalan bagi Muslera untuk mencicipi Piala Dunia pertamanya. Dan itu semua di tentukan di pertandingan akhir saat Muslera berhadapan dengan para algojo argentina.

Argentina: Romero, Gutierrez, Schiavi, Heinze, E Insua, Mascherano, Perez (Palermo, 45), Di Maria, Aimar (F Insua, 76), Messi, Higuain (Di Michelis, 68)

Peru: Butron, Zambrano, Rodriguez, Prado, Vilchez, Solano (Palacios, 65), Torres, Vargas, Ballon, Ramirez, Fano (Rengifo, 72)

Man of the Match: Martin Palermo





Followers