Lotito inginkan Aimar...

, by idrayang


Pablo Aimar, playmaker asal Argentina yang saat ini membela klub Benfica, kembali menjadi incaran Claudio Lotito. Lotito berhasrat untuk menjadi Aimar bukan hanya pasukan biru langit Argentina namun juga sebagai salah satu punggawa pasukan biru langit Lazio. Meski baru sebatas pendekatan namun untuk hal ini jelas saya sangat mendukung niat Lotito.

Negoisasi
Menurut La Lazio Siamo Noi, ini adalah ketiga kalinya Lazio mencoba bernegoisasi dengan Aimar, era Cragnoti Lazio sempat berminat kepadanya, begitupun Lotito saat dua tahun yang lalu yang mencoba mendekatinya.

Agen dari Aimar, Gutavo Mascardi mengaku telah dihubungi oleh Lotito dan menanyakan tentang Aimar. "Saya akan melakukan pertemuan dengannya di bulan November untuk membicarakan hal ini," ungkap Gustavo Mascardi kepada Il Corriere dello Sport.

Aimar sendiri masih terikat kontrak dengan Benfica hingga 2012. Tapi ada klausul buy-out pada kontraknya dengan nilai sekitar £17 juta. Jika Lazio bisa menebusnya dengan nilai tersebut, Aimar bisa melenggang ke Olympico Roma. Saat ini Aimar memiliki passport Spanyol yang membuatnya makin mudah untuk dimilki Lazio.

Karir
Sejak tahun 2008, Pablo Aimar bermain di Portugal untuk Benfica, diklub barunya ia menggantikan peran Rui Costa sebagai pengatur serangan dan memakai nomor punggung 10. Sebelumnya il mago (penyihir) adalah kompatriotnya Matuzalem saat mereka masih berbaju Real Zaragoza. Aimar adalah produk akademi River Plate, ia memulai karir eropanya bersama Valencia.

Timnas
Setelah sekian lama absen dari timnas, Pablo Aimar akhirnya kembali dipanggil Maradona saat Argentina berhadapan Peru, minggu 10/10/09. Aimar bermain dibelakang duet Messi dan Higuain, ia sukses meberikan assist untuk gol Higuain. Beberapa kali Aimar melakukan skil dan triknya, ia memperlihatkan masih memiliki umpan-umpan mautnya dan mampu membuat peluang mencetak gol.

Permainan
Pablo Aimar adalah seorang playmaker dengan sentuhan 1-2 yang cepat, memiliki kecepatan dalam dribling dan penyuplai umpan yang baik, ia bahkan bisa bermain sebagai second striker. Aimar dapat bermain di pola 4-3-1-2 atau 4-2-3-1.
pablo aimar



Followers