Menuju Lazio vs Villareal : The History

, by idrayang


Setelah beberapa tahun sempat mampir ke kota Roma, Villareal akan segera kembali ke Olimpico dalam lanjutan kompetisi Liga eropa grup G melawan Lazio.
Kedua tim pernah bertemu di fase grup Piala UEFA musim 2004/2005, tepat tanggal 21 Oktober 2004 saat itu Lazio dengan pelatihnya Domenico Caso imbang 1-1 melawan Villareal yang dilatih oleh Manuel Pellegrini (sekarang melatih Real Madrid).

Formasi saat itu adalah :
Lazio:
Sereni, Siviglia*, Dabo* (Giannichedda, 57), Zauri, Manfredini (Rocchi*, 46), Pandev*, Liverani, Inzaghi*, Oddo, Negro, Šerić (Di Canio, 66).

Villarreal:
Reina, Rodríguez, Cazorla* (Josico, 77), Riquelme, Roger (Font, 73), Quique Álvarez, Venta*, Battaglia, José Mari, Arzo (Armando Sá, 87), Alcantara.

(*masih ada di tim sekarang)

Antara Lazio dengan Klub Spanyol
  • Hanya Barcelona yang mampu mengalahkan Lazio di Olimpico, yakni saat babak kedua kompetisi Piala UEFA 1975/1976 dengan skor 3-0. Sejak itu Lazio 2 kali menag dan 4 kali seri dengan tim asal Spanyol di Olimpico.
  • Villareal mencatat dua kali seri dan emapat kali kekalahan saat berkunjung ke Italia.
  • Lazio selalu mencetak gol di 12 pertandingan Eropa terakhir sebagai tuan tumah. Tim terakhir yang tak bisa dijebol oleh Lazio adalah Chelsea yang mengalahkan Lazio 4-0 di fase grup Liga Champion 4 November 2003.
  • Kekalahan atas FC Salzburg memutuskan kemenangan tiga kali berturut-turut Villareal (10 gol dan dua kemasukan)

Fakta menarik

  • Stefan Radu, bek tengah dan kiri Lazio akan merayakan ulang tahunnya yang ke 23 tepat pada hari pertandingan
  • Striker Villareal, Giuseppe Rossi adalah partner Tommaso Rocchi (kapten Lazio) di timnas Italia saat kompetisi Olimpiade
  • Lionel Scaloni, akan berhadapan dengan mantan rekannya di tim yang berbeda Joan Capdevila (RC Deportivo La Coruña, 2000-06) dan Ariel Ibagaza (RCD Mallorca, 2008).
  • Dalam tiga pertandingan melawan tim Italia sebagai pelatih Athletic dan Espanyol, Valverde selalu menang - dua kali di kandang dan satu tandang.



Followers