Di cari Playmaker dan Center Back!!!

, by idrayang

Siapa yang pantas?

Claudio Lotito, presiden Lazio saat ini harus bertanggung jawab dengan kondisi Lazio saat ini. Keputusannya untuk membekukan dua pemain Ledesma dan Pandev serta tidak membeli pemain bertahan dan playmaker menjadikan Lazio musim ini tanpa taring.

Lotito dengan keras kepalanya cukup membuat gelisah para tifosi Lazio, penampilan buruk Lazio sangat memprihatinkan. Apalagi komposisi skuad yang benar-benar kurang menjanjikan, bahkan kakak dari Mauro zarate sekaligus agennya, Sergio Zarate berani berkata bahwa tanpa Zarate Lazio hanya sebuah tim medioker "Saya sedih, tapi saya harus mengatakan semua ini. Lazio akan menjadi mediocre tanpa Mauro," kata Sergio kepada Radio Sei.


"Pertahanan tidak aman, tidak ada hubungan antara lini tengah dan ke depan, dan tim tidak berfungsi secara kontinu. Jika ia (Zarate) tidak mendapatkan bola, saya tidak melihat ada kesempatan bagi mereka." Tambah Sergio.

Ucapan ini ada benarnya mengingat ketergantungan Lazio pada sosok Zarate sudah bukan rahasia, lihat saja partai Lazio vs Milan bagaimana sosok Zarate sangat dominan dalam strategi penyerangan Lazio. Bila Zarate di matikan maka sulit bagi pasukan biru langit untuk berkreasi, apalagi bila Foggia (satu-satunya pemain selain Zarate yang mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan) juga absen.

Lazio butuh seorang bek yang bisa mengurangi kerja keras seorang Muslera di bawah mistar gawang, lihatlah bagaimana mudahnya Lazio dijebol lawan khususnya melalui umpan-umpan silang lawan.

Selain bek, Lazio juga butuh gelandang menyerang yang bisa berkreasi dan bisa menjadi penghubung antara lini tengah dan depan, setidaknya bila Zarate atau Foggia kesulitan berkreasi masih ada playmaker yang bisa memberikan umpan-umpan manis kepada Cruz ataupun Rocchi.

Bukankah Matuzalem saat ini adalah seorang playmaker Lazio?
Matu bukanlah playmaker murni, di klub dahulunya Real Zaragoza ia adalah gelandang tengah yang biasa berperan di belakang seorang gelandang menyerang, di Real Zaragoza ia bermain di belakang Pablo Aimar.

Bulan Januari masih jauh, namun seri-a terus bergulir. Saat ini kemampuan Ballardini masih menjadi harapan Lazio, semoga dengan skuad yang ada saat ini ia mampu meningkatkan performa tim.


Followers