Lazio vs Milan 1-2 : Sejarah masih belum berubah

, by idrayang


Sejarah pun belum berubah.. Ballardini bukanlah orang yang berhasil merubah sejarah kelam Lazio saat menjamu setan merah AC Milan, Lazio harus kembali keok di kandang sendiri lewat gol dari Silva dan Pato

Rossoneri memang menyongsong laga kontra Lazio dengan kepercayaan diri tinggi menyusul performa mereka yang terus meningkat belakangan ini meski memulai musim kompetisi dengan buruk.

Sementara Biancocelesti berada dalam tekanan setelah mereka tak pernah meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir di Serie A dan terakhir mereka dihancurkan Villareal 4-1 di Liga Champions.

Meski mendominasi laga di menit awal, Lazio harus kebobolan lebih dulu setelah di menit 21 tandukan bek Milan, Thiago Silva meneruskan tendangan bebas Andrea Pirlo membobol gawang Lazio yang dikawal Fernando Muslera. Gol itu merupakan gol pertama pemain Brasil tersebut sejak berkiprah di Italia.

Milan menggandakan keunggulan di menit 34 kali ini lewat sundulan Alexandre Pato, meneruskan crossing Ronaldinho. Pertandingan babak pertama ditutup dengan keunggulan tim tamu 2-0.

Di babak kedua, Lazio berusaha meningkatkan kualitas serangan mereka dengan memasukkan Julio Cruz menggantikan Stefano Mauri. Strategi ini menampakkan hasil dengan serangan Lazio terlihat lebih hidup.

Lazio baru memetik kerja keras mereka di menit 64. Tendangan Mauro Zarate yang salah diantisipasi Thiago Silva justru masuk ke gawang Milan yang dijaga Dida.

Setelah memperkecil ketinggalan permainan Lazio lebih bersemangat namun Milan mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membawa skuad asuhan Leonardo tersebut bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan poin 22, membayangi Juventus di peringkat kedua dengan hanya selisih 2 poin.

Sementara Lazio kian terpuruk ke papan bawah, dengan koleksi 11 poin mereka kini menghuni peringkat 16 dan membuat posisi pelatih Davide Ballardini semakin terancam.



Followers