Juventus vs Lazio : masih di isi dengan kontroversi

, by idrayang



Debut Zaccheroni
Duel dua tim yang tengah dalam masa penurunan grafik berakhir dengan hasil imbang, skor 1 - 1 menjadi hasil yang fair buat kedua tim.


Juve sebenarnya unggul lebih dulu lewat penalti kontroversial Delpiero di menit ke 70, namun Mauri berhasil mencetak gol penyeimbang di 8 menit kemudian.

Hasil ini membuat Juve menduduki peringkat 5 klasemen sementara dengan poin 34, sementara Lazio di peringkat 15 dengan poin 22.

Debut Zaccheroni sebagai pelatih Juve setelah menggantikan Ciro ferrara mempertemukan dirinya dengan mantan klub yang pernah di latihnya, Lazio.

Melawan Lazio, Zaccheroni tetap menggunakan pola yang digunakan Ferrara 4-3-1-2, Juve turun tanpa kiper nomor satu mereka Buffon yang absen karena kartu merah. Sementara Balla memasang Cruz sebagai tandem Zarate didepan menggantikan Rocchi yang dicadangkan.

Saling serang
Juventus bermain dengan harapan besar untuk memang, sejak awal striker mereka Del Piero dan Diego berkali-kali membuat susah pertahanan Lazio, beruntung lini belakang Lazio bermain tenang dan kiper terbaik lazio Muslera selalu tampil konsisten.

Lazio pun sempat membalas dua kali lewat Kolarov, sayang tendangan bebasnya masih jauh dari mistar gawang, serta satu tendangan keras kaki kiri Mauri masih bisa di tepis Maningger.

Babak kedua Juventus masih memegang kendali, sebuah tendangan berkelas dari Diego sempat membuat susah payah Muslera, beruntung mistar masih menyelamatkan gawang Lazio.

Kontroversi terulang
Pertandingan yang sangat menegangkan tercoreng dengan ulah wasit Saccani dimenit 70, wasit yang sempat terkena bogem mentah dari tendangan Kolarov ini memberikan penalti kepada kubu Juve, setelah Delpiero dengan gaya seperti aktor berlagak terjatuh dilanggar Diakite, wasit pun meniupkan peluit tanda pelanggaran meski Diakite terlihat jelas tak melakukan gerakan yang melanggar Delpiero. Kartu kuning pun diterima oleh Diakite, mengapa tidak sekalian saja kartu merah biar mempermudah Juve untuk memenangkan pertandingan??? Sebuah konspirasi yang menyakitkan....

Delpiero pun sukses memperdayai Muslera dan merubah skor menjadi 1-0 untuk Juve,.

Ketingalan satu gol, Balla memasukkan Tommaso Rocchi dan Lichtsteiner untuk menambah daya gedor dan hasilnya kegembiraan tifosi Juve hanya bertahan selama 8 menit, Mauri membuat sebuah gol indah lewat tendangan first time memanfaatkan umpan terukur Zarate. dengan cara menjatuhkan diri (bukan diving ala Delpiero) ia menyambut umpan Zarate dengan kaki kirinya dan menjebol gawang Juve.
selebasi Mauri usai cetak gol

Kali ini golnya Mauri tidak dianulir kembali oleh wasit seperti yang sempat terjadi ketika ia mencetak gol di pertemuan melawan Juve lalu. Namun kali ini Lazio kembali dirugikan lewat kontroversi penalti Delpiero.

Pertandingan pun berakhir imbang 1-1, sebuah hasil yang fair untuk kedua tim yang sedang jatuh, namun bial melihat dari proses golnya, jelas sebuah kerugian untuk Lazio karena perbedaan mencolok adalah Mauri cetak gol dengan menjatuhkan diri dengan cara yang hebat!!! dan menghasilkan sebuah gol first time yang indah sedang Delpiero mencetak gol dengan menjatuhkan diri demi mengharapkan sebuah gol dari penalti meski terlihat jelas tak sedikitpun Diakite melakukan pelanggaran. Juve merda!!!!!!!!!!!!



Support Laziale...



Followers