Transfer Lazio Januari 2010

, by idrayang



Transfer Januari resmi ditutup, dan Lazio telah selesai untuk pembelian pemain baru mereka. Setelah sukses mendapatkan Floccari dan Barreto, dalam waktu 48 jam terakhir Lotito merekrut 4 pemain sekaligus mereka adalah gelandang asal jerman Hitzlsperger, playmaker asal Israel Golas, dan dua bek Biava dan Dias. Untuk pemain yang keluar ada 4 nama yakni Perpetuini, Eliseu, Artipoli dan Cribari semua pemain dilepas dengan status dipinjamkan.

Dari 6 pemain yang didapat dua pemain diantaranya berumur 30 tahun keatas, dua pemain tersebut bermain di posisi yang sama yakni bek tengah, tampaknya Lotito menginginkan pemain yang berpengalaman untuk membimbing bek-bek Lazio yang memang saat ini banyak yang masih muda dan minim pengalaman.

berikut ini empat pemain baru yang didapatkan Lotito dalam waktu 48 jam terakhir sebelum tutup bursa transfer.

Sergio Floccari
Penyerang yang di tarik dari Genoa ini membuat para tifosi terpesona dengan 5 golnya dari 3 partai awal yang dijalaninya, sayang setelah golnay terhenti di partai melawan Atalanta, ia juga cedera panjang dan membuatnya absen cukup lama. Pemain asal Italia berumur 29 tahun ini dipinjam dari Genoa dengan kalusul hak permanen di akhir peminjaman.

Gonzalo Barreto
Striker muda pemilik julukan new Zarate asal Uruguay, belum bisa diberikan tanggung jawab besar di tim inti Lazio, namun dengan seiring waktu pemain berusia 18 tahun ini diharapkan bisa menunjukkan kualitasnya yang dihargai 3 juta euro saat dibalei dari Danubio.

Thomas Hitzlsperger
Diposisi gelandang, Lazio termasuk sukses karena mendapatkan pemain seperti Thomas Hitzlsperger. Pemain berjuluk The Hammer ini dikontrak Lazio hingga 2013, pemain ini memiliki tendangan keras lewat kaki kirinya, melihat aksinya di youtube mengingatkan sosok seperti Nedved yang juga memiliki tendangan keras dari kaki kirinya.
Dengan harga hanya sebesar tidak lebih dari 1,1 juta euro Lazio beruntung mendapatkan pemain sekelasnya, Thomas memiliki pengalaman bermain di kompetisi eropa seperti Liga Champion dan ia juga salah satu anggota skuad timnas Jerman.
Gelandang tengah ini juga mampu mengambil hati para tifosi klub yang dibelanya, Lazio membutuhkan sosok yang bisa di disegani di lini tengah hal ini bisa didapatkan dari pemain yang lahir tanggal 5 April 1982 mengingat ia adalah kapten di Stuttgart.

Eyal Golasa
Pemain pertama Lazio yang berasal dari Israel, lahit tahun 1990 berposisi playmaker dan disebut sebagai pemain paling bertalenta dari negeri israel. Ia sempat mencicipi liga Champion bersama Maccabi Haifa, namun sempat membuat kontroversi dengan kedatangannya. Eyal yang dibeli seharga 350 ribu euro bisa menjadi pilihan Ballardini yang saat ini tidak memiliki playmaker murni, ia bisa ditempatkan di belakang dua striker.

Giuseppe Biava
Pemain berumur 32 tahun ini dibeli dari Genoa, status transfer tidak diketahui namun pemain ini akan dikontrak hingga 2012, kemungkinan dia akan menjadi salah satu pemain yang sangat berguna dalam pola 3 bek yang sering di gunakan oleh Ballardini seperti yang biasa diperankannya saat masih berbaju Genoa.
musim ini bersama Genoa, Biava toal bermain 19 kali, termasuk 18 kali sejak menit pertama dengan satu gol (mencetak ke gawang Ass Rioma), 6 kartu kuning dan satu kartu merah.

Andre Dias
Sama halnya Biava pemain ini berposisi bek tengah dan berumur 30 tahun, sebelumnya bermain di Sao Paulo. Kepastian perekrutan yang dilakukan Lazio diungkapkan oleh Gilmar Rinaldi, agen Andre Dias. Menurutnya, Lazio mendatangkan Andre Dias dengan harga €2,5 juta.
Dias dikontrak hingga 2014, Andre Dias dinilai agak terlambat datang ke Eropa. Pasalnya, mantan pemain Flamengo ini sudah berusia 30. Apalagi, ia belum pernah mencicipi kompetisi di Eropa. Semoga saja Lazio tidak membeli kucing dalam karung.


Meski sukses mendapatkan empat pemain namun Lotito gagal untuk menutup kas Lazio dengan tak berhasil melepas dua pemain yang tak lagi digunakan Lazio, Lotito menolak tawaran 10 juta euro untuk Cristian Ledesma yang dipastikan tak akan digunakan lagi oleh Ballardini, dan Makinwa yang bakal menjadi pilihan terakhir Ballardini, mengingat banyaknya stok striker Lazio harusnya bisa dijual, sayang Lotito gagal. Dua pemain seperti Manfredini dan Bonetto masih dipertahankan, meski mereka hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

Hal yang memalukan terjadi pada transfer Sebastian Eguren, gelandang yang dibeli dari Villareal ini gagal los tes medis karena tekanan darahnya yang tinggi dan tak jadi hijrah ke Lazio, padahal sebelumnya Lazio dipastikan mengontraknya. Meski Tare berjanji akan mencari solusi untuk masalah ini.






Support Laziale...



Followers