La Rosa Biancoceleste pilihan Edy Reja

, by idrayang




Menyaksikan pertandingan Lazio melawan Parma minggu lalu, Edy reja telah memastikan pakem 3-5-2 akan menjadi pengganti pakem 4-4-2 atau 4-3-3 yang biasa di gunakan oleh Ballardini, Reja telah menekankan bahwa dia memerlukan 2 pemain untuk setiap posisi itu berarti dia membutuhkan setidaknya 23 pemain, sementara saat ini skuad Lazio ada 33 orang.

kelebihan pemain ini jelas bisa menjadi masalah besar bagi performa Lazio, dengan banyaknya pemain maka Reja bakal sulit untuk memilih pemain yang akan bermain sebagai pemain inti, sedangkan bagi si pemain jelas ini membuat persaingan semakin berat dan bisa terjadi konflik dimana pemain yang jarang diturunkan bisa membuat panas kondisi internal.

Seharusnya di bulan Januari lalu Lotito melepas beberapa pemain yang tidak bermanfaat bagi tim, namun entah sebab apa, pemain seperti Manfredini cs masih bertahan hingga kini.

Meski 33 pemain menumpuk di skuad Lazio namun Edy Reja telah memastikan dia hanya butuh 23 pemain itupun telah termasuk 3 kiper. Jadi inilah beberapa pilihan dari Edy Reja pelatih baru Lazio.

Kiper :
Fernando Muslera jelas tidak bisa diganggu gugat sebagai kiper nomor satu di skuad Lazio, apalagi semenjak cederanya Bizzari maka kiper kedua jatuh ketangan Berni, kiper ketiga mungkin milik kiper muda asal Primavera Lazio Antony Iannarilli.

Belakang :
Tiga bek yang jadi andalan lini belakang pilihan Edy Reja adalah Stendardo, Biava dan Radu, Stendardo adalah pilihan Ballardini sewaktu masih melatih Lazio sejak Stendardo kembali dari pengasingan akibat dianggap pengkhianat, Biava sejak di Genoa menjadi pilihan utama sebagai bek tengah kanan sementara Radu adalah satu-satunya bek kiri tengah Lazio. Diakite adalah cadangan terbaik Lazio di sisi kanan bek tengah dan ia juga bisa bermain sebagai full back. Dias belum menemukan kembali kondisi terbaiknya sejak cedera saat bermain melawan Catania dan juga ia belum begitu beradaptasi dengan sepakbola Italia. Siviglia menjadi satu-satunya pilihan pengganti Radu, ia mencoba beradaptasi sebagai bek tengah kiri namun mengingat usianya jelas Lazio butuh regenerasi di posisi ini.

Dengan formasi 3-5-2, maka Kolarov dan Lichtsteiner dipastikan dimajukan ke posisi gelandang sayap, dengan Del Nero sebagai alternatif Kolarov , posisi sayap kanan Lazio tidak memiliki pemain yang cocok sebagai pengganti Lichtsteiner, pilihan mungkin jatuh kepada Scaloni, Bonetto, Manfredini atau bahkan Brocchi, namun mereka bukanlah karakter yang diinginkan Reja, mungkin Diakite bisa coba di posisi ini.

Gelandang :
Ledesma adalah satu-satunya pilihan utama Edy Reja di posisi ini, sebelum kedatangannya di Lazio ia jelas-jelas akan menjadikan Ledesma sebagai kunci permainan dan itu dibuktikan dengan mengembalikan Ledesma dari pengasingan.
Rekan Ledesma di lini tengah saat melawan Parma Reja memilih Brocchi dan Mauri, peran Mauri disini diharapkan Reja layaknya Hamsik di Napoli yang dapat membantu penyerangan, sementara Brocchi adalah pemain yang takkan berhenti berlari. Alternatif mereka adalah Firmani, Matuzalem, Baronio serta Dabo. ada satu pemain baru yaitu Hitzlsperger, pemain yang lebih baik bermain di sisi kiri lini tengah Lazio.

Penyerang :
Floccari dan Rocchi menjadi pilihan utama bagi Edy Reja, namun tidak tertutp kemungkinan untuk Zarate kembali mengambil posisinya dari Rocchi atau Floccari bila Zarate dapat bermain seperti apa yang di inginkan Edy reja yaitu seperti Lavezzi di Napoli dengan lebih sedikit menggoreng bola dan lebih banyak menyuplai bola. Alternatif lain adalah Foggia dan Cruz, sebenarnya di pola 3-5-2 akan sulit bagi Foggia untuk mendapatkan posisi, mengingat ia lebih prefer sebagai gelandang menyerang atau sebagai penyerang sayap. Sementara dua penyerang lain yakni Makinwa dan Inzaghi akan sulit mendapatkan tempat.


Support Laziale...



Followers