Selamat datang Reja, selamat tinggal Balla

, by idrayang


Edy Reja pelatih baru Lazio telah mendarat di Fiumicino dari Trieste pada pukul 12.30 waktu setempat, sang pelatih akan segera ke Formello untuk menandatangani kontrak dan langsung memimpin latihan tim.

Kata pertama yang terucap darinya adalah "Lazio tak pantas berada di posisi itu." Edy Reja diharapkan sampai jam 08.00 pagi namun karena adalah cuaca yang buruk akhirnya ia berada di kota Roma pukul 12.30.

Edy Reja juga mengatakan kepada Lotito bahwa ia mungkin akan mengandalkan Ledesma (mantan dissidenti) sebagai kunci permainannya.

Sementara itu nasib Pelatih Davide Ballardini dan staffnya resmi dipecat, Lazio telas mastikan hal itu dalam halaman resminya www.sslazio.it, Rabu kemarin. "Tim inti kini ditangani pelatih Eduardo Reja."

Total, dari 23 laga, Lazio baru menang empat kali dan sudah kalah 9 kali. Mereka juga hanya sanggup mencetak 17 gol sejauh ini.

Keputusan ini merupakan satu-satunya jalan menghindari zona degradasi. Ballardini menggantikan Delio Rossi akhir musim lalu namun di tangannya Lazio justru berantakan. Selain terpuruk di Seri A mereka juga tersingkir di ajang Liga Eropa dan terdepak dari Coppa Italia yang mereka juarai musim lalu.

Reja yang sebenarnya baru bergabung dengan Hadjuk Split musim ini mengatakan kangen kembali ke Italia. "Saya sudah berjanji pada presiden Lazio," ujar Reja kepada media Kroasia. "Saya sudah punya keputusan sekarang. Saya pindah ke Lazio."

Sumber di Lazio menyebutkan Reja, menandatangani kontrak sampai 2011 dan mendapat gaji 300 ribu euro sampai akhir musim ini dan 700 ribu euro untuk musim depan.

Pelatih yang juga pernah membesut Cagliari, Catania, Genoa, Torino, Brescia, Vicenza, Lecce, Bologna dan Verona itu dijadwalkan langsung memimpin sesi latihan Rabu kemarin di markas tim di Formello. Debutnya akan dilakoni saat bertemu Parma di Ennio Tardini, Minggu besok.



Support Laziale...



Followers