Ejekan kepada Seedorf... ada alasannya...

, by idrayang


Lazio telah mendapat sanksi atas tindakan para tifosinya yang menyerang secara personal seorang pemain berkulit hitam AC Milan, Clarence Seedorf. Apa penyebabnya sehingga para tifosi mencoba mengejek Seedorf di partai Milan - Lazio minggu kemarin?

Bukan masalah kulit hitam dari Seedorf atau hal yang berbau rasis yang sebenarnya menjadi sebab para tifosi Lazio melakukan itu semua.

Sebabnya adalah ketika musim 2007 pada tanggal 11 November 2007, hari ketika tragedi kematian Gabriele Sandri. Seorang fans Lazio yang meninggal di dalam mobilnya di jalan bebas hambatan Badia al Pino Arezzo setelah peluru dari pistol Beretta 92 caliber 9 mm milik seorang polizia bernama Luigi Spaccararotella “nyasar” menembus lehernya.

Pada hari itu tepatnya pukul 15:10 Laga antara Atalanta vs Ac Milan akan segera digelar dan semua para pemain dilengannya melingkar ban hitam tanda ikut berduka cita atas kematian Sandri, kecuali satu orang yaitu Seedorf! Sikap inilah yang membuat para Laziale tak menyukai seorang Seedorf.

Setelah partai itu, sikap Seedorf menjadi bahan pembicaraan dan ia menjawab pertanyaan Sky Sport dengan jawaban : "Saya tidak mengetahui untuk siapa ban hitam itu dipergunakan. Saya tidak mengenal orang itu dan alasannya. Saya juga memikirkan situasi masa lalu seperti ketika adik Kakha Kaladze diculik dan dibunuh tapi FIGC dan Lega Calcio tidak melakukan apa pun. Ini memang benar menunda sebuah pertandingan sekitar 10 menit, namun harus ada klarifikasi siapa dan bagaimana kejadiannya..."

Memang ucapan Seedorf itu adalah sebuah sikap kritis atas sesuatu yang menurutnya patut dipertanyakan, namun ia mengungkapkan hal itu pada saat yang tidak tepat.



Support Laziale...



Followers