Menanti Indonesia vs Uruguay (Muslera)

, by idrayang



Kesempatan Laziale
Sebuah kesempatan langka akan didapat para Laziale di bulan Oktober nanti, kesempatan langka itu adalah dapat menyaksikan secara langsung aksi kiper no.1 Lazio Fernando Muslera beraksi dalam menjaga gawangnya. Meski bukan berbaju Lazio namun kedatangan Muslera ke Indonesia tetaplah sebuah kebanggaan luar biasa bagi laziale. Syukur-syukur bisa bertemu dan sekedar foto bareng serta minta tanda tangan, sudah jelas Laziale tersebut pasti seperti terbang ke awan.

Para striker timnas Indonesia akan dites kemampuannya dalam merobek jala kiper No. 1 timnas Uruguay dan Lazio itu, Bambang Pamungkas, Boaz Salossa dkk akan berhadapan dengan Muslera di ajang partai persahabatan Indonesia vs Uruguay yang rencananya akan di langsungkan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Indonesia, pada tanggal hari Jum'at tanggal 8 Oktober 2010.
situs fifa.com  menjadwalkan indonesia melakukan uji coba melawan Uruguay
Kepastian jadwal ini sudah terdapat pada situs resmi fifa.com dan dipastikan bukan hoax. bahkan situs resmi Fernando Muslera (fernando-muslera.com) juga mengeluarkan jadwal Muslera ke Indonesia,

gambar diambil dari situs pribadi Muslera.
Support Laziale...
Badan Tim Nasional [BTN] PSSI juga telah memastikan timnas senior akan menghadapi semifinalis Piala Dunia 2010 dalam pertandingan uji coba pada 8 Oktober mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Pertandingan melawan Uruguay sudah dipastkan pada tanggal 8 Oktober. Kami sudah menandatangani kontrak kerja sama hari Minggu di Amsterdam [Belanda]. Sedangkan untuk pertandingan melawan Honduras, kami masih menunggu konfirmasi," ungkap Iman, ketua Badan Tim Nasional [BTN] PSSI.(Source : Goal.com/id-ID/)

Laga persahabatan Tim Merah Putih melawan Uruguay ini menjadi salah satu persiapan Timnas akan akan berlaga di Piala AFF 2010 Desember nanti, semoga para pemain Indonesia mengambil banyak pelajaran dari laga ujicoba ini untuk dibawa ke Piala AFF. Dan semoga saja PSSI tidak hanya membawa pemain yang itu-itu saja, melainkan memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang betul-betul memiliki masa depan untuk timnas kesayangan ini.

Bagi para Laziale di Indonesia, ini akan menjadi suatu kebanggaan bisa menyaksikan tim kebanggaan Garuda Merah Putih sekaligus dapat melihat pemain idola mereka yakni Muslera. Sosok Muslera sendiri kini memang telah menjadi salah satu idola bagi laziale seluruh dunia mengingat catatan prestasi dan penampilan gemilang yang selalu ditampilkan oleh kiper yang pernah merasakan kegagalan di musim pertamanya bersama Lazio.

Selain Muslera pemain Lazio lainnya yang juga bakal ikut ke Indonesia adalah Alvaro Gonzalez, gelandang tengah yang baru di beli Lazio di musim panas kemarin memang tak sempat ikut ke Piala Dunia 2010, namun kini ia dipanggil oleh pelatih Uruguay Oscar Tabarez.

Bintang sepakbola lain yang akan datang adalah Diego Forlan (atletico Madrid) dan Luis Suarez (Ajax. Striker baru Napoli, Edinson Cavani juga dipanggil Tabarez. Striker berpengalaman Sebastien Abreu juga masih masuk dalam skuad Uruguay. Tabarez juga memasukkan tiga pemain Porto dalam skuadnya, seperti Jorge Fucile, Cristian Rodriguez dan Alvaro Pereira. Playmaker muda Ajax, Nicolas Lodeira, masih absen karena cedera, dan itulah yang membuatnya tidak dipanggil Tabarez. Dengan hadirnya bintang-bintang sepakbola eropa ini dipastikan kita akan disuguhi pertandingan menarik, dan kita juga berharap Indonesia juga tidak akan mudah dikalahkan begitu saja oleh negara yang memakai warna kebanggaan biru muda sama seperti warna kebanggaan Lazio.

Tak hanya itu, Presiden Uruguay Jose Mujica juga dijadwalkan hadir mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di SUGBK. Namun, masih menunggu kepastian dari Departemen Luar Negeri dan Kedutaan Besar Indonesia di Uruguay.

Bagi para laziale yang tak berkesempatan menyaksikan langsung, jangan dulu kecewa karena laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Berikut skuad Uruguay yang akan bertanding melawan Indonesia :

Kiper: Juan Castillo (Deportivo Cali), Fernando Muslera (Lazio)

Bek: Martin Caceres (Sevilla), Diego Lugano (Fenerbahce), Jorge Fucile (Porto), Diego Godín (Atletico Madrid), Mauricio Victorino (Universidad de Chile), Maximiliano Pereira (Benfica), Andres Scotti (Colo Colo), Carlos Valdez (Siena)

Tengah: Diego Perez (Bologna), Alvaro Gonzalez (Lazio), Sebastian Fernandez (Malaga), Sebastian Eguren (Sporting de Gijon), Walter Gargano (Napoli), Ignacio Gonzalez (Levante), Alvaro Pereira (Porto), Gaston Ramirez (Bologna), Cristian Rodriguez (Porto), Jorge Rodriguez (Jaguares de Chiapas)

Depan: Sebastian Abreu (Botafogo), Edinson Cavani (Napoli), Diego Forlan (Atletico Madrid), Luis Suarez



Followers