Presiden pastikan menonton Indonesia vs Uruguay

, by idrayang

Persiapan serius dilakukan oleh Local Organizing Commuttee (LOC) laga uji coba Indonesia vs Uruguay, terutama soal pengamanan. Apalagi, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memastikan diri akan hadir langsung dalam pertandingan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (8/10).

“ Benar bapak Presiden RI akan hadir pada pertandingan nanti. Bahkan, sebelum pertandingan, Pak SBY akan menghampiri kedua tim untuk kemudian berjabat tangan dengan pemain. Dengan catatan, tidak turun hujan,” ungkap Joko Driyono, Ketua LOC.
Dengan hadirnya orang nomor satu di Indonesia tersebut, pihak LOC sudah melakukan pertemuan di Sekretariat Negara. Sinergi masalah keamanan di stadion menjadi agenda penting pertemuan yang berlangsung Kamis (7/10) pukul 11:00 WIB itu.

Sore harinya, pihak kemanan dari Pasmpampres pun sudah mendatangi SUGBK. Mereka didampingi oleh Nugroho Setiawan (Koordinator Keamanan LOC) dan Maz Boboy (Sekretaris LOC). Sedangkan dari jumlah personel yang disiapkan LOC bidang keamanan adalah sebanyak 2000 personel.

“ 800 personel akan berjaga di stadion saat pertandingan. Sisanya akan disebar di berbagai sudut kota Jakarta. Terkait hal ini, kita sudah koordinasi dengan Polda Metro Jaya,” kata Joko Driyono.

Sementara itu, laga antara Indonesia vs Uruguay ini akan dipimpin oleh wasit Abas Bin Daud dari Singapura. Ia akan dibantu oleh asisten wasit Idza Salim dan Sivanesan serta wasit cadangan R Krishnan, ketiganya berasal dari Malaysia. Sedangkan Match Commissioner pertandingan ini adalah Hanizam Aris Bin Harun dari Singapura.

Kick off pertandingan akan dilakukan mulai pukul 20:00 WIB. Bagi penonton yang tidak bisa hadir di Stadion bisa menyaksikannya secara langsung lewat ANTV dan TvONe yang mulai on air sejak pukul 19:30 WIB. (pssi)

Support Laziale...

Followers