REVIEW : Bari vs Lazio 0 - 2

, by idrayang


Malam yang indah kembali hadir, Lazio sukses merebut kembali capolista serta membalaskan dendam atas kekalahan musim lalu di Olimpico dari Bari. Dua gol masing-masing dari Hernanes dan Floccari membuat sang elang kembali memuncaki klasemen sementara lega calcio 2010/2011.

Biancoceleste tampil dengan seragam tandang mereka hijau gelap (army color), sementara Bari dengan warna kebanggaan mereka putih-putih. Pertemuan kali ini ada pertemuan ke-40 antara Bari vs Lazio, Lazio 12 kali menang atas Bari, begitu juga sebaliknya, sisanya 15 kali Lazio dan Bari imbang.



Bari 0 - 2 Lazio

jalannya pertandingan
Babak pertama berlangsung tanpa gol, kedua tim bermain sedikit berhati-hati. Lazio sempat membuka peluang lewat playmakernya Hernanes. Tendangan jarak jauh kaki kiri Hernanes hanya menyamping sedikit dari kanan gawang Bari.

Permainan yang terlalu lambat membuat Edi Reja mengintruksikan pemainnya untuk lebih bermain cepat.

Peluang kembali didapat Lazio, umpan Ledesma lewat tendangan bebas berhasil ditanduk oleh Dias yang maju kedepan, sayang meski berhasil menyundul bola namun arah bola masih jauh dari target.
Babak kedua masih berjalan lambat dan membosankan sebelum akhirnya Hernanes membuka kebuntuan Lazio lewat golnya memaksimalkan umpan terukur Mauri. Hernanes melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak mampu diantisipasi Jean-Francois Gillet.

Selanjutnya Zarate yang mendapat giliran menebar maut di pertahanan Bari, umpan lambung ditahan dada oleh Zarate, zarate langsung menembak bola, sayang tendangan kerasnya hanya menyamping.
Menit ke 61', berawal dari umpan Lichtsteiner dari sisi kanan Lazio, bola berhasil di buang bek Bari, namun jatuh tepat di depan Mauri yang langsung mem-voli bola, meski arah bola jauh dari gawang tapi Floccari yang berdiri tepat di arah bola langsung menyambar bola dengan lututnya, bola pun berubah arah dan kiper Gillet yang sudah salah langkah tak mampu menepis bola yang lewat diatas kepalanya.GOAL!! 2-0 lazio memimpin.
Unggul 2-0, Lazio sedikit melemahkan daya serang mereka, otomatis Lazio lebih banyak diserang. Pemain pengganti Jose Castillo berhasil menyundul bola kearah gawang, beruntung Muslera dengan sigap berhasil menangkap bola sebelum masuk ke gawang.
Support Laziale...
Menit ke 79' reja menarik Hernanes menggantinya dengan bresciano.

Castillo kembali memiliki peluang emas, sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok hampir saja menjadi gol, sayang usahanya digagalkan oleh tiang gawang Lazio, bola muntahan dibuang keluar oleh bek Lazio.

Kemenangan 2-0 tampaknya sudah cukup bagi reja, ia kembali menarik salah satu penyerang Lazio di menit ke 85' dan menggantinya dengan bek Diakite untuk lebih memperkuat lini belakang

Untuk ketiga kalinya Castillo memilki peluang emas, sebuah kerja samanya dengan rekannya membuat Castillo hanya berhadapan dengan Muslera, lagi-lagi usahanya gagal kali ini tendangannya masih jauh dari gawang.

Peluang terakhir di dapat Bari, Sergi Almiron melepaskan sundulan tepat di pelukan Muslera. Peluit akhir pun di bunyikan dan Lazio kembali memuncaki klasemen Lega Calcio untuk kedua kali dalam dua minggu berturut-turut.

Semoga keindahan malam ini tidak hanya sampai di minggu ini, elang harus terus terbang!! Forza LAZIO!!!





 

BARI-LAZIO 0-2 (0-0)

scorer : 52' Hernanes, 61' Floccari

BARI (4-4-2): Gillet, Belmonte, A. Masiello, Parisi, S. Masiello, Parisi, S. Masiello; Rivas (68' D'Alessandro), Gazzi (68' Donati), Almiron, Ghezzal; Barreto, Kutuzov (62' Castillo)

cadangan : Padelli, M. Rossi, Pulzetti, Caputo.

LAZIO (4-2-3-1): Muslera, Lichtsteiner, Biava, Dias, Radu, Brocchi, Ledesma, Zarate (85 'Diakite), Hernanes (79' Bresciano), Mauri, Floccari(90 'Rocchi).

cadangan : Berni, Garrido, Gonzalez, Foggia.

Referee: Gianluca Rocchi
Assistants: Niccolai, Papi



Followers