Review : Goodbye Coppa

, by idrayang

Coppa Italia

ASS RIOMA vs S.S LAZIO (1-2)

Untuk kedua kalinya Lazio harus kalah dari Ass Rioma di musim 2010/2011, kali ini Lazio harus mengakui kekalahan di Coppa Italia dan tersingkir dibabak 16 Besar.

sebelum laga terjadi insiden penusukan terhadap fans Lazio. Sementara bis tim Biancocelesti sempat dilempari dengan batu. Laga sendiri berjalan keras, sebagaimana dipastikan setiap kali Rioma & Lazio bertemu.
Di menit ke-19 laga, kegaduhan terjadi usai kaki Stefan Radu mengenai wajah Nicolas Burdisso.

Julio Sergio berhasil menghalau serangan Lazio yang dibangun lewat umpan silang Christian Brocchi dan disambut oleh Libor Kozak. Kiper Roma itu kemudian juga berhasil menggagalkan tendangan bebas Hernanes.

Meski bermain sama-sama terbuka, namun skor tetap 0-0 untuk kedua tim di babak pertama.

Support Laziale...
Babak kedua Biancoceleste tetap lebih banyak memegang kendali permainan. Namun finishing buruk serta pola yang tidak jelas membuat Lazio lebih sering menemui kebuntuan ketika mencoba memasuki pertahanan lawan.

Justru Rioma yang membuka skor di menit ke-53 lewat sepakan Marco Borriello. Penalti diberikan usai wasit menilai Stephan Lichtsteiner handball di kotak terlarang.

Lima menit berselang skor berubah menjadi 1-1. Adalah penalti Hernanes yang membawa Lazio menyamakan angka. Kali ini sepakan 12 pas diberikan usai Juan melanggar Mauro Zarate.

Mimpi buruk Lazio hadir di menit ke-77. Tendangan Fabio Simplicio membuat Lazio melupakan coppa italia musim ini.

Susunan Pemain
Rioma: Julio Sergio; N Burdisso, Mexes, Juan, Riise; Brighi, De Rossi, Simplicio; Greco (Menez 46); Adriano (Vucinic 46), Borriello

Lazio: Berni; Lichtsteiner, Biava, Dias, Radu; Brocchi (Bresciano 81), Hernanes, Ledesma, Gonzalez (Mauri 86); Kozak (Floccari 75), Zarate

Followers