Review : Lazio vs Sampdoria (1-0)

, by idrayang


Gol Kozak di menit-menit akhir pertandingan Lazio vs Sampdoria membawa Lazio meraih kemenangan pertama di tahun 2011 ini di Olimpico Roma, Minggu (16/1)

Partai Lazio vs Sampdoria sepertinya akan berakhir imbang sebelum akhirnya striker asal republik Ceko itu mencetak gol lewat kepalanya memanfaatkan umpan dari tendangan bebas Ledesma, tepat 6 menit sebelum bubaran. Hasil tersebut membuat Lazio sukses menyamai raihan 37 angka milik Napoli .

Lazio 1 v 0 Sampd

Sampdoria datang ke Kota Roma dengan tekad mengulangi penampilan mereka ketika memukul Roma 2-1 pada pekan lalu. Pasukan Domencio Di Carlo memperlihatkan keinginan tersebut dengan lebih dulu mengancam gawang Lazio lewat tembakan Nicola Pozzi pada menit ke-5 yang sukses dimentahkan Fernando Muslera.

Lazio membalas lewat tendangan kaki kanan Hernanes dari jarak 27 meter yang masih bisa diselamatkan kiper Il Samp, Gianluca Curci.

Fernando Tissone nyaris memecah kebuntuan di pengujung babak pertama. Tendangan keras gelandang Sampdoria itu dari luar kotak penalti bisa diatasi Muslera.

Di babak kedua, Sampdoria kembali menjadi pihak yang membuka peluang. Giampaolo Pazzini pada menit ke-51 tidak terkawal di kotak penalti Lazio. Sayang, eksekusi Pazzo masih melebar.

Mauro Zarate mencoba peruntungan lewat tembakan dari jarak 23 meter. Hasilnya? Melebar tipis di sebelah kanan gawang Curci.

Federico Macheda nyaris membukukan gol pertamanya di Serie A. Sayang, tandukannya memanfaatkan umpan silang Vladimir Koman masih melambung.

Support Laziale...
 Laga sepertinya akan berakhir kacamata. Tapi, pada menit ke-84, ketika aksi Mauro Zarate yang mencoba melewati pemain bertahan Sampdoria dilanggar keras oleh bek Sampdoria membuat Lazio mendapatkan sebuah tendangan bebas.

Tendangan bebas yang diambil oleh Cristian Ledesma mampu dijaringkan striker pengganti, Libor Kozak, menggunakan kepalanya.

Skor 1-0 menjadi hasil akhir laga. Alhasil, Lazio bisa menyamai angka 37 milik Napoli, yang ditahan tanpa gol oleh Fiorentina pada giornata ke-20 ini. Namun, I Biancocelesti tetap berada di peringkat ketiga lantaran kalah selisih gol.
Susunan Pemain

Lazio: Fernando Muslera; Andre Dias, Mobido Diakite, Lionel Scaloni, Stephan Lichtsteiner, Cristian Ledesma, Stefano Mauri, Hernanes, Christian Brocchi (Alvaro González 77), Mauro Zarate, Sergio Floccari (Libor Kozák 77).

Sampdoria: Gianluca Curci; Pietro Accardi, Massimo Volta, Reto Ziegler, Daniele Dessena, Fernando Tissone (Andrea Poli 68), Angelo Palombo, Stefano Guberti (Daniele Mannini 76), Vladimir Koman, Nicola Pozzi (Federico Macheda 71), Giampaolo Pazzini.


16-January-2011
15:00 Juventus [2-1] Bari
15:00 Catania [1-1] Chievo
15:00 Genoa [2-4] Udinese
15:00 Cesena [0-1] AS Roma
12:30 Cagliari [3-1] Palermo
15:00 Lazio [1-0] Sampdoria
15:00 Brescia [2-0] Parma
20:45 Lecce [1-1] AC Milan
15-January-2011
18:00 Napoli [0-0] Fiorentina
20:45 Inter [4-1] Bologna


Followers