Selamat datang di Liga Eropa Lazio, sayonara tiki taka..

, by lazio4ever

Awal Sebuah Perjuangan



Stadion Philip II Arena,Makedonia
Pada pertandingan leg ke-2 play-off Liga Europa pasukan Biru Langit mengandaskan ambisi tuan rumah Rabotnicki dengan skor 1-3. Lazio lolos dengan agregat 9-1. Gol-gol Lazio dicetak oleh sang kapten Tommaso Rocchi dengan 2 golnya dan Hernanes.
Lazio tidak tampak canggung walaupun tampil dengan tim keduanya. Duet lini depan dipercayakan pada senior-junior yaitu Rocchi dan Kozak. Kapten Rocchi benar-benar tampil dengan kondisi puncak pada pertandingan ini,penempatan posisi serta kerja samanya dengan para gelandang menjadi mimpi buruk bagi pertahanan rabotnicki. Berbeda dengan duetnya,Kozak tampak tidak begitu fit,cenderung dipaksakan untuk bermain sehingga dia hanya seperti pelengkap di lini depan.


Lini tengah tampil nyaris sempurna dengan Matuzalem , Mauri dan duo debutan Lorik Cana dan Senad Lulic.

Justru lini belakang yang sedikit mengkhawatirkan dengan cederanya Dias serta beberapa kesalahan elementer dari Diakite serta 1 gol hadiah dari keteledoran Bizzari dalam mengantisipasi tendangan bebas lawan.
Satu kekurangan sang pelatih Reja(menurut saya sendiri) pada pertandingan ini yaitu dia tidak memberi sedikitpun kesempatan kepada elang-elang muda untuk tampil atau sekedar memupuk pengalaman. Beberapa nama pemain Primavera yang berada di bench seperti Zampa, Crescenzi dan rising star Ceccarelli sepertinya hanya akan menjadi pelengkap peraturan yang dikeluarkan oleh UEFA.
Untuk pengundian fase grup Liga Europa sendiri Lazio menempati pot unggulan ke 2 bersama tim-tim seperti Rubin Kazan, Udinese, AZ Alkmaar, Besiktas dan lain-lain.


Support Laziale...


Followers