Antara Klose dan rekor Ronaldo

, by idrayang

Penyerang Lazio dan timnas Jerman, Miroslav Klose mengaku termotivasi untuk memecahkan rekor perolehan gol Ronaldo pada piala dunia Brazil nanti.


Pemain ikonik asal Brazil, Ronaldo, mencetak 15 gol di tiga piala dunia berbeda tahun 1998, 2002, 2006 dan belum ada yang bisa memecahkan rekor tesebut.

Klose yang hanya terpaut satu gol dari Ronaldo akan tampil di piala dunia keempatnya sepanjang karir di sepak bola dan berpeluang untuk mengejar perolehan gol mantan pemain Real Madrid itu.

Pemilik 68 gol dalam 131 pertandingan bersama timnas Jerman juga mengatakan mendapat tambahan semangat untuk sembuh dari cedera punggung dan paha yang dia dapat musim ini.

"Yang mengenal saya tahu bahwa ini tujuan saya," kata Klose seperti dilansir di Goal.com. "Walaupun tim selalu menjadi fokus utama."

"Dengan hanya satu gol saya akan bersama Ronaldo di puncak. Saya perlu dua gol untuk berada di puncak. Pelatih fitnes di sini kenal saya dan tahu apa yang saya inginkan. Saya mengharapkan dapat fit 100 persen pada turnamen nanti."

"Tetapi tim selalu menjadi fokus utama. Ada lima sampai enam tim yang memperebutkan gelar juara. Keberuntungan juga menjadi faktornya."

Jerman difavoritkan pada piala dunia ini karena bermain apik di praturnamen dan mengantarkan mereka ke babak kualifikasi. Namun, Klose juga percaya tim Amerika Selatan mendapatkan keuntungan karena lebih mengenal medan.

"Saya berbicara dengan teman saya di timnas Italia. Mereka mengatakan pada Piala Konfederasi di Brazil musim panas lalu mereka tidak tahu caranya bernafas setelah bermain 20 menit."

"Amerika Selatan mendapatkan keuntungan karena mereka tahu kondisinya."(ANTARA News)

Followers