PEMBUKTIAN ROCCHI

, by idrayang



LAZIO VS PALERMO 1 - 0

Rocchi membuktikan kapasitasnya sebagai striker andalan Lazio, setelah banyaknya rumor mengenai krisis di Lazio, serta pertengkarannya dengan Zarate, Rocchi membuat para Laziale dapat tersenyum riang dengan golnya di menit 66.

Menghadapi Palermo Rossi memakai formasi 4-4-2 dengan Pandev dan Zarate di lini depan. Babak pertama lazio sungguh mengecewakan, kerjasama antar pemain sangat buruk, bahkan Zarate pun bermain tak maksimal, hanya Pandev yang terlihat penuh improvisasi. beberapa kali ia mampu mengecoh bek palermo, dan sempat mendapatkan peluang gol kalau saja Amelia gagal menepis tendangannya.

Babak Kedua Lazio masih tetap tak mampu mencetak gol, Zarate betul-betul tak berkutik malam itu, Rossi pun menarik Zarate digantikan oleh Rocchi dimenit ke 58, Zarate pun terlihat tak bisa menerima dengan keputusan tersebut, saat meninggalkan lapangan ia tidak melewati tengah lapangan melainkan memilih lewat pinggir lapangan, kesan tersebut semakin menguatkan rumor adanya keretakan antara Rocchi dengan Zarate.
Masuknya Rocchi ternyata memberi hasil positif bagi permainan Lazio, beberpa kali Rocchi mampu menciptakan peluang didepan gawang. kerja samanya dengan Pandev, Foggia, dan Meghni pun terlihat baik. khusus bagi Meghni di pertandingan ini ia memperlihatkan keahliannya mengolah bola yang sempat hilang semenjak mengalami cedera, bahkan ia bermain mampu lebih ke dalam untuk membantu pertahanan.
Permainan indah Meghni akhirnya memberi hasil, ia mampu memberi umpan manis kepada rocchi dari sisi kiri pertahanan Palermo. dan Rocchi pun membayar janjainya dengan gol ke gawang Palermo di menit 66.
hingga akhir pertandingan Lazio dapat mempertahankan keunggulannya, namun Lazio harus menerima kenyataan kembali cederanya bek kanan nadalan Lichsteiner setelah diganjar keras oleh Balzaretti yang akhirnya di kartu merah oleh wasit.
Poin plus untuk Diakte yang bermain sangat berani, ia terlihat percaya diri dalam mengawal pertahanan lazio, kemampuannya berduel diudara patut diacungi jempol. Semoga hasil bagus ini akan berlanjut setelah istirahat musim dingin.(idr)





Followers