sang Pahlawan "SALAS el Matador"

, by idrayang


Bila anda betul-betul seorang Laziale, anda pasti mengingat dan mengenal siapa itu Marcello Salas!
Yup Salas adalah salah satu anggota skuad Lazio musim 1998 - 2001, saat itu adalah masa keemasan Lazio, berbagai gelar diraih saat itu Scudetto, Piala Italia, Piala Winner, Piala Super Italia, Piala Super Eropa.
Kini salah satu pahlawan Lazio tersebut telah memutuskan pensiun pada akhir musim kompetisi utama Chili berakhir. Salas memutuskan pensiun di usia 33 tahun dan klub terakhir yang dibelanya adalah Universidad de chile yang tak lain juga klub pertama yang dibelanya saat memulai kiprah di dunia sepakbola profesional. Namun Salas diharapkan tidak berhenti dari dunia sepakbola, Presiden Universidad de chile berharap Salas akan memegang salah satu jabatan tertentu di klub tersebut.
Salas dibeli lazio seharga 18 juta dollar AS (Rp. 215 Milyar) dan Lazio tidak percuma mentransfernya dari klub Riverplate setelah permainan cemerlangnya di Piala Dunia 1998, duetnya bersama Ivan Zamorano saat itu betul-betul membuat lazio kesemsem.

Masih terlintas jelas bagaimana aksi Salas saat mencetak gol ke gawang Manchester United di Piala Super Eropa 1999 yang membuat Sir Alex Ferguson sempat kepincut kepadanya. Sepakan kaki kirinya membuat seluruh Laziale bergemuruh dan menjadikan Lazio salah satu klub ditakuti saat itu.
Semoga saja ada penerus Salas di Lazio yang akan memberikan yang terbaik untuk Lazio. 4za Lazio.
video

Followers