Belum Cukup!!

, by idrayang

Lazio 1 - 1 Juventus



Minggu 18 Januari 2009, mengandalkan tridente ZA-PA-RO belum cukup bagi Rossi untuk mengalahkan skuad Ranieri. Sekali lagi Rossi harus mengakui sulitnya mengalahkan para rival beratnya, Lazio harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Juventus.
Menghadapi Juventus yang berambisi besar untuk memuncaki klasemen seri-a, setelah Intermilan dikalahkan Atalanta 1 - 3 di partai sebelumnya, Delio Rossi menurunkan skuad terbaiknya dengan tridente Zarate, Rocchi dan Pandev.

Lazio sebenarnya bermain sangat baik di awal pertandingan, peluang tercipta lewat tendangan dari Stephan Lichtsteiner dan Ledesma namun belum membuahkan hasil. Lazio terus menekan Juventus dan hasilnya menit ke-24 Ledesma membuka kemenangan dengan gol indahnya lewat freekicknya.


Gol terjadi setelah Alex Manninger melakukan blunder besar dalam mengantisipasi tendangan bebas Ledesma. Manninger lebih dahulu meninggalkan posnya hingga tendangan Ledesma tak mampu ia jangkau meski tendangan tersebut tidak begitu keras.

Lazio hampir saja memperbesar skor bila saja Pandev mampu menyelesaikan peluangnya, sayang sepakannya meneruskan rebound tendangan keras Rocchi masih jauh diatas mistar gawang.

Kemenangan Lazio tidak bertahan lama, 5 menit kemudian Juventus mampu menyamakan kedudukan setalah Mellberg mampu melepaskan sundulan keras meneruskan tendangan pojok yang dilepaskan Marchionni, Mellberg yang berdiri bebas tanpa kawalan dengan mudah menyundul bola dengan keras ke arah yang tak mampu dijangkau Carizzo.

Menit ke 41 Legrottaglie sedikit membuat kesulitan untuk Carizzo setelah ia melepaskan sundulan juga memanfaatkan bola hasil tendangan pojok. namun carizzo masih sigap menghalangnya. hingga babak pertama usai skor masih 1-1.

Juve membuat star bagus di babak kedua ketika Mohamed Sissoko hampir saja mengubah skor setelah mampu menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan, beruntung Carizzo masih mampu menyelamatkan gawangnya. Tak lama kemudian giliran Marchionni yang melepaskan tendangan keras ke arah gawang Carizzo.

untuk kesekian kalinya di babak kedua Juve kembali menyerang pertahanan Lazio yang tampak mulai tak berkembang permainannya lewat permainan cepat Nedved mendapatkan peluang tepat didepan gawang dan melepaskan tendangan keras yang masih bisa dihalau bek lazio.

Zarate kembali unjuk gigi dengan melewati dua pemain dari tengah lapangan, sayang tendangan yang dilepaskannya masih jauh dari sasaran.

Kembali Juve mendapatkan momentum untuk memenangkan pertandingan namun kembali kandas setelah di menit 54 Amauri tidak dapat menyelesaikan umpan dari Cristian Molinaro.

Menit ke 31 babak kedua Zarate di ganti oleh Foggia, di kamera tampak Zarate terlihat tidak senang dengan keputusan tersebut.

Menit ke 78', Maningger keluar dari sarangnya untuk memotong kesempatan Pandev untuk meneruskan umpan dari Ledesma. Ranieri memasukkan Giovinco untuk menggantikan Delpiero, tampak sekali Juventus berharap mampu memenangkan partai ini. Harapan Juventus hampir saja terjadi saat tendangan super keras Legrotagglie hanya membentur tiang gawang Carizzo.

Dengan hasil ini Juve masih berada di posisi kedua sedang Lazio kembali gagal menggusur Fiorentina dan harus puas tetap berada di posisi 7, dengan terus di buntuti sang Rival abadi As Roma yang berada tepat dibawah dengan beda 1 poin.



Followers