Lazio Selanjutnya!!

, by idrayang

Sedikit Coretan Hasil Partai terakhir....

Apa yang terjadi di partai terakhir Lazio, seharusnya membuka mata Claudio Lotito akan pincangnya materi pemain yang dimiliki Lazio, lihat bagaimana mudahnya gawang Carizzo kebobolan 4 gol oleh tim notabene masih dibawah Lazio dan semua terjadi dalam 1 babak, dan yang paling utama Lotito harus kembali menilai apakah Delio Rossi masih pantas menangani tim yang dipenuhi pemain muda.


Bila Lotito merasa skuad yang dimilikinya sudah cukup untuk bersaing di seri-a, tinggal bagaimana Rossi meracik strateginya untuk memaksimalkan potensi yang ada di skuad Lazio, namun dari hasil terakhir Lazio jelas tak tampak bila Rossi mampu untuk memberikan kemenangan bagi Lazio. bahkan untuk bermain indah saja Lazio masih kesulitan.

Masalah buat Lazio bukan itu saja, banyak pemain Lazio yang tidak mampu mengeluarkan 100% persen kemampuannya, tengok saja Stefano Mauri yang beberapa musim kebelakang mejadi andalan Lazio di lini tengah, lalu Lorenzo De Silvestri yang kesulitan memberikan kontribusinya setelah bermain di Olimpiade. Masalah bertambah kian buruk setelah Delio Rossi lebih banyak bersitegang dengan pemainnya.

Seorang Zarate harus berulang kamli ngambek setelah ditarik keluar oleh Rossi, beberapa pemain akhirnya keluar dari tim dan pindah ke klub lain karena Delio Rossi merasa tidak cocok dengan si pemain, contohnya Stendardo dan Mudingayi. padahal kalau melihat penampilan Lazio saat ini, jelas-jelas kelemahan Lazio berada di sektor bek tengah dan lini tengah.

Empat bek tengah Lazio saat ini masih belum konsisten, Cribari dan Siviglia belum bisa diandalkan, Diakite masih butuh bimbingan sedang Rozehnal belum konsisten. Di posisi gelandang jelas Ledesma butuh pendanmping dan pelapis saat ia mulai kelelahan, di partai melawan Cagliari Ledesma tidak mampu berbuat banyak setelah diporsir bermain 3 x dalam seminggu. Dabo dan Brocchi belum mampu melapis Ledesma, Mudingayi yang memliki tenaga kuda dilepas ke Bologna, sebuah keputusan yang membingungkan.

Di sektor penyerang Lazio memiliki striker kelas atas, Pandev, Rocchi dan Zarate terbukti tajam. Bermain bersama-sama mereka pun bisa diandalkan namun jelas mereka butuh istirahat, secara pengalaman Simone Inzaghi bisa diandalkan namun jarangnya ia diturunkan membuat sentuhan emasnya semakin menghilang, Lazio jelas butuh pelapis yang sepadan. Mengapa Lazio tidak mencoba Mendicino atau Libor Kozak, mereka adalah penyerang masa depan Lazio, di Liga Primavera mereka membuktikan kapasitasnya.

Namun striker jelas butuh pengumpan, dan disinilah kelemahan Lazio terlihat, Tridente Lazio kerap sekali harus turun lebih dalam untuk menjemput bola dan mengkreasi peluang. Mauri sudah tidak tampak lagi permainannya di musim-musim terakhir. Lotito harus berbenah bila masih bersikeras dengan skuad yang ada maka ia harus melihat mampu tidaknya Rossi memaksimalkan skuad yang ada. Bila tidak seharusnya Rossi tahu diri!. (idr)


Followers