Menuju Lazio vs Cagliari

, by idrayang



LazioLAZIO vs CAGLIARICagliari

Sunday 25 January 2009

Stadio Olimpico

Kedua tim dalam keadaan onfire, Lazio baru saja mengkandaskan Torino di Coppa Italia, sedangkan Cagliari di seri-a sedang dalam jalur lurusnya, setelah menahan Inter 1 - 1 di sansiro mereka berhasil menjungkalkan Udinese 2 - 0 minggu kemarin.



Kesempatan Lazio untuk meraih poin penuh dipartai ini cukup besar, di pertandingan awal melawan Cagliari Lazio sukses membekuk Cagliari 4 - 1 di kandang lawan, di partai ini Zarate memulai debut manis di seri-a dengan 2 gol kegawang Cagliari.

Zarate sendiri masih sulit mencetak gol sejak terakhir mencetak gol saat Lazio melawan Udinese yang berkesudahan 3 - 3, beruntung Lazio masih bisa mengandalkan sosok Pandev dan Rocchi yang di pertandingan terakhir masing-masing mencetak satu gol.

Khusus untuk Pandev, semoga ia bisa meneruskan gol-golnya, di tahun 2009 ini ia sudah mencetak 4 gol dari 3 pertandingan. Pandev sudah menjelma menjadi striker yang sangat ditakuti di seri-a, golnya kerap terlahir dari kaki kirinya yang memiliki tendangan keras.

Di pihak Cagliari ada striker muda yang menjai momok pertahanan lawan, Acquafresca pemain pinjaman dari Intermilan ini membuktikan bahwa dirinya adalah striker masa depan italia. Diakite dkk patut menjaga ketat dan memotong umpan-umpan dari lini tengah untuk striker jangkung ini. Jelas Rossi harus berpikir ekstra keras mengingat lini belakang Lazio masih lemah dalam mengantisipasi crossing lawan.

Lini tengah Lazio harus kehilangan Dabo yang terkena akumulasi kartu, namun Matuzalem dipastikan bisa bertanding nanti malam walau masih harus dibangku cadangan. Kemungkinan posisi dabo digantikan Brocchi yang menemani Ledesma, sedangkan Radu dan Lichststeiner bisa kembali menempati posisi mereka di bek sayap.

Mauri diharapkan bisa kembali tampil seperti dibabak kedua saat Lazio melakukan comeback dipartai melawan Torino, Lazio memang tampil terlambat panas dan lebih sering mencetak gol dibabak kedua. Seperti yang terjadi saat pertemuan melawan Cagliari di putaran pertama, Lazio lebih dahulu tertinggal oleh gol Joaquin Larrivey dimenit 31' sebelum akhirnya Zarate, Foggia dan Pandev membawa kemenangan untuk Lazio.

Cagliari vs Lazio 1 - 4 (31 - 08 - 08)




Followers