Lazio vs Torino : Pandev Menuju 150 Cap

, by idrayang



Loyality Pandev

Pandev bakal menjadi pemain asing yang paling setia di Lazio, Partai melawan Torino akan menjadi partainya yang ke 150 bersama Lazio di seri-a dan ke-180 di seluruh kompetisi.
Selama 100 tahun lebih Lazio hanya memiliki 40 pemain yang mampu menjangkau rekor ini.Dan yang lebih membanggakan lagi bahwa Pandev adalah Pemain asing yang pertama yang membuat rekor ini dengan berseragam biru langit, sungguh hal yang membanggakan untuk striker yang berasal dari negara Macedonia.
Meski dalam hal ini ada tiga orang pemain lain yang juga telah mencapai rekor ini dalam hal ini pemain Argentina namun memiliki paspor Italia, alias pemain naturalisasi seperti Flamini dan Morrone Gualtieri.
Pandev akan menyamakan rekor kiper berjuluk monster Uber Gradella, Kiper yang bermain di era Silvio Piola. Komplotan sekaligus teman dekat striker terbaik Lazio itu. Banyak pula nama yang bakal dikejar Pandev selain nama kiper tersebut.
Pandev bisa mengejar rekor legenda lainnya semisal Giuseppe Signori (152) yang beberapa minggu lalu telah dilewati oleh Tommaso Rocchi. Naik keatasnya ada nama Felice Pulici salah satu pahlawan Scudetto Lazio di tahun '74. Dan selanjutnya beberapa nama lainnya adalah Nesta, Chinaglia, Giordano, Piola, dan sang legenda Angelo Peruzzi.
Selain rekor 150 cap yang sedang akan di gapai Pandev, ada target lain yang dikejar Pandev, Pandev berharap bisa mengejar rekor gol Renzo Garlaschelli. Saat ini Garlaschelli tercatat berada di peringkat ketujuh di daftar sejarah pencetak gol terbanyak di Lazio dengan 63 gol dan Pandev hanya berbeda satu gol dengan Garlaschelli. Tahun lalu rekor tersebut telah dilewati oleh Rocchi. Dan bila semua itu terwujud partai melawan Torino akan menjadi partai bersejarah bagi Goran Pandev.
tak pernah terpikirkan
Bagaimanapun juga, semua itu mungkin tak pernah terpikirkan oleh anak muda yang masih berumur 24 tahun. Tahun 2004 saat pertama kali berbaju biru langit mungkin tak seorang pun akan berpikir seorang pemain dari negara yang tak memiliki sejarah sepakbola begitu besar akan menggapai prestasi seperti ini.
Dan para tifosi Lazio pun berharap akan banyak rekor-rekor yang akan terus dilewati oleh striker ini dengan tetap berseragam biru langit, bagaimanapun juga semua ini tergantung dari pemain muda ini dan Lotito sebagai orang yang memeliki wewenang untuk memberikan kontrak bagi Pandev.
Semoga saja ia bisa menjadi the next simbol Lazio dan memberikan prestasi untuk Lazio bukan hanya semata prestasi pribadi. (ilMessaggero)

Followers