Menuju Lecce vs Lazio (ii)

, by idrayang

Lecce vs Lazio


Rossi akan kembali bernostalgia dengan mantan klubnya Lecce. Rossi saat ini dalam keadaan terdesak untuk memberikan kemenangan kepada tifosi Lazio setelah hanya mampu meraih 1 poin dari 5 pertandingan.

Partai terakhir Lazio yang imbang 1 - 1 dengan Torino membuat Lazio makin terpuruk di posisi 11, target Eropa pun makin berat tuk digapai. Dengan As Roma pun kini Lazio terpaut 8 angka. Sangat tidak bisa diterima mengingat di awal musim Lazio berada jauh diatas As Roma (merda).
Beruntung masih ada kepercayaan di diri para pemain Lazio yang diwakili oleh sang Kapten Tommaso Rocchi, "Kami masih percaya mampu lolos ke Piala Uefa." Ucap Rocchi, menurut Rocchi bila Lazio tidak mampu minimal ke UEFA maka bisa dibilang Lazio musim ini GATOT alias gagal total.
Kemunduran dalam mencetak gol juga sangat terasa mengingat permainan Lazio yang lebih menyerang ketimbang musim lalu. Lazio hanya mencetak 1 gol dati 3 pertandingan terakhir.
Kemenangan pun seperti mahal untuk lazio mengingat di tahun 2009 ini Lazio baru mampu sekali memetik kemenangan di seri-a, yakni atas Reggina di pembukaan tahun 2009, setelah itu Pasukan biru langit seperti ngos-ngosan mengejar 3 poin
Tridente yang dimiliki Lazio seperti hilang sentuhan, meski mampu mendobrak pertahanan lawan namun mereka tak mampu mengubahnya menjadi gol.
Zarate berada dalam posisi paling buruk, ia sedang mencari kembali ketajamannya. Produktivitasnya menurun drastis. Sejak gol terakhirnya ke gawang Udinese pada 14 Desember 2008, Zarate belum mampu mencetak gol kembali. Semoga saja Zarate menemukan kembali ketajamannya, karena di awal musim Lazio begitu perkasa seiring dengan gol-gol yang dicetak Zarate.
Mungkinkah Zarate akan kembali dalam pola tridente yang dipasang Rossi?
Sama halnya dengan Lazio, Lecce saat ini juga dalam posisi sulit, kemenangan terakhir mereka di Stadion Via Del Mare adalah di September 2008 saat mengalahkan Cagliari. Sejak itu anak asuh Mario Beretta hanya meraih 5 poin dari 9 kali bermain di kandang.
Kekalahan atas Lazio bisa membawa mereka ke jurang degradasi, mereka hanya berada satu tingkat dari zona degradasi, hanya beda 2 poin dari Torino dan Chievo.
Satu hal yang pasti harus dilakukan Rossi, berikan kesegaran pada rasa haus para Laziale dengan regukan tiga poin.........

Followers