Langkah Awal di Semi Coppa Final

, by idrayang


Lazio 2 vs 1 Juventus

Lazio membuat langkah awal yang bagus di semi final Coppa Italia dengan mengalahkan si
nyonya besar Juventus 2-1, Lazio berhasil mengejar ketertinggalan dari Juve lewat gol dari duet maut mereka Pandev dan Rocchi.

Ribuan bendera berwarna biru langit berkibar mengawali laga antara Lazio melawan Juventus distadion Olimpico, sekitar 40.000 suporter dari kedua klub memenuhi Stadion di kota Roma tersebut.
Juve mengawali laga lewat Iaquinta di menit 18, ia berhasil menceploskan bola kegawang Muslera, namun Iaquinta berada dalam posisi offside.
Menit ke 33' Marchionni membuat publik Olimpico terhenyak, tendangannya tepat masuk ke gawang tanpa bisa di hadang kiper Muslera. 0 - 1 untuk Juve.
Lazio mendapat tendangan bebas di menit 39, sayang kiper Juve Maningger masih bisa menepis tendangan dari Ledesma. juga peluang dari Rocchi masih bisa dihempaskan kiper pengganti Buffon ini. Babak pertama usai dengan Lazio tertinggal 0-1 dari Juve.
Babak kedua dimulai, Lazio meningkatkan penyerangan , Umpan tarik Manfredini masih gagal diselesaikan dengan baik oleh Rocchi dimenit 53.

Menit 54 Mauri masuk menggantikan Manfredini yang bermain tidak maksimal,.
Curva Nord akhirnya bergemuruh di menit 65, saat Pandev dengan kaki kirinya menundukkan Maningger, setelah sebelumnya Maningger berhasil menenpis bola sepakan Lichsteiner namun bola rebound jatuh ke kaki Pandev dan dengan cepat melepaskan tendangan kerasnya. 1 -1 skor imbang.

Maningger menjadi kartu as Juve, dua kali tendangan langsung Foggia berhasil di tepisnya, pertama dari luar kotak penalti Foggia melepaskan tendangan melengkung, sayang Maningger masih bisa menepisnya keluar lapangan. Kedua dari tendangan bebas dari sisi kiri gawang Maningger namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Kiper ini.
Serangan demi serangan dilancarkan Lazio, tendangan Mauri masih melenceng tipis dari gawang Maningger.
Namun di menit 78 Rocchi akhirnya memberikan kemenangan buat Lazio, sepakannya berhasil membuat Maningger tak berkutik setelah sebelumnya Rocchi beradu sprint dengan Chiellini mengejar umpan terukur dari Matuzalem yang bermain gemilang malam itu. 2 - 1 untuk Lazio.
Malam yang indah buat para Laziale, kemenangan yang ditunggu hadir meski tanpa Zarate pesta masih bisa dirasakan.

Lazio (4-4-2): Muslera, Lichtsteiner (34 'De Silvestri) Siviglia, Cribari, Kolarov, Foggia (40'st Brocchi), Ledesma, Matuzalem, Manfredini (8'st Mauri), Rocchi, Pandev.Cadangan Carrizo, Rozenhal, Radu, S. Inzaghi. Coach: Rossi

Juventus (4-4-2): Manninger, Grygera, Mellberg, Chiellini, Molinaro; Marchionni, Sissoko (14'st Marchisio), Tiago (24'st Poulsen), Nedved; Amauri (34' Trezeguet), Iaquinta. Juventus (4-4-2): Cadangan.: Chimenti, Ariaudo, Salihamidzic, Giovinco. Coach: Ranieri

Wasit: Tagliaven

Scorers : 33' Marchionni, 19'st Pandev, 34'st Rocchi



Followers