Christian Vieri : Saya tak lagi bermain di Atalanta

, by idrayang


Pahlawan Lazio saat menjadi kampiun Piala Winner Christian Vieri, akhirnya harus meninggalkan klubnya Atalanta setelah ia memutus kontraknya dengan Atalanta. Vieri yang di bulan July nanti akan berusia 36 tahun belum diketahui akan berlabuh dimana.

Vieri sendiri saat berusia 22 tahun sempat juga membela Atalanta sebelum akhirnya hijrah ke Juventus.Ia mencetak 19 gol di seri-a bersama Atalanta di musim 1995-1996

Ultras Atalanta sendiri memang tak pernah menerima kembalinya Vieri di Atalanta.

Vieri adalah salah satu pemain termahal didunia saat pindah dari Lazio menuju Inter Milan dengan rekor 45 juta dolla dan menjadi pemain termahal keempat setelah Zinedine Zidane, Luis Figo dan Hernan Crespo. Di Inter Vieri mencetak lebih dari 100 gol sejak musim 1999-2005.

Vieri meninggalkan Inter milan lewat free transfer di akhir musim 2004-2005 dan pindah ke Rival Inter AC Milan. Namun di Milan ia gagal dan akhirnya bergabung ke Moncao dan di sana ia juga gagal karena kondisi fisiknya.

Vieri menjadi pemain paling sering bergonta ganti tim, ia sudah bermain untuk 12 klub yang berbeda. Dan ia paling lama bermain untuk Inter selama 6 musim dengan 122 gol.

Meski sering disebut sebagai monster karena tubuhnya yang besar, ia juga mempunyai sisi lain. Pada tahun 1998 Saat masih membela Lazio ia sempat menangis saat Lazio gagal merengkuh scudetto, padahal saat itu Lazio sangat dekat untuk meraih scudetto.

Ironisnya Vieri juga harus menitikkan air matanya saat Lazio membumi hanguskan impiannya menrengkuh scudetto bersama Inter didetik-detik terakhir penentuan scudetto, saat itu Inter di permalukan 4-2 oleh Lazio.

Vieri juga terekam kamera menangis saat Italia secara kontroversial di kalahkan oleh Korea Selatan di Piala Dunia 2002.

Vieri menjuarai Piala Winner dengan Lazio setelah pindah dari Atletico madrid dimana di Atletico Madrid ia mencetak 24 gol dari 24 game di liga spanyol di musim 1997-1998. Di Final Piala Winner Vieri mencetak satu gol untuk Lazio yang berakhir 2-1 untuk Lazio.

Sebelumnya di Juve ia memenangkan Scudetto, dan Piala Super Eropa dan Piala Intercontinental.

Powerful striker ini di masukkan dalam daftar 125 pemain top dunia pilihan legenda Brazil Pele.

Vieri 49 kali berbaju Azzuri dan mencetak 23 gol.

Followers