Meghni dan Rencana FIFA

, by idrayang



Mourad Meghni, gelandang serang Lazio berkewarganegaraan Perancis yang memiliki darah Aljazair mengatakan bahwa dia berharap bisa membela Aljazair jika FIFA mengubah peraturan mengenai pemain yang memiliki status dua kewarganegaraan.

Kepada majalah Algeria Le Buteur , Gelandang serang Lazio mengungkapkan hasratnya menggunakan seragam timnas Algeria, "Pertama mari kita tunggu sampai awal Juni ini untuk melihat apakah ada kemungkinan," katanya. "Jika ternyata tak ada masalah, mengapa tidak? Saya akan selalu membiarkan pintu terbuka untuk tim nasional Aljazair. Memakai seragam Aljazair akan menjadi sebuah kebanggaan. "

Peraturan FIFA memang hanya membolehkan satu pemain yang telah membela suatu negara untuk mengubah kewarganegaraan sebelum usia 21,
Namun, FIFA saat ini sedang mempelajari kemungkinan menghapus batas usia namun tetap mempertahankan ketentuan bahwa hanya satu kali perubahan kewarganegaraan yang boleh dilakukan dimasa kariernya.

Ketika ditanya tentang kemungkinan tersebut, Meghni merespon baik tetapi berhati-hati tidak terlalu berharap.

Meghni sendiri adalah bagian dari timnas Perancis U-17 yang memenangkan Piala Dunia U-17 2001 di Trinidad dan Tobago , dan ia juga sempat membela timnas Perancis U-21. Karena skill dan kemampuannya dilapangan hijau ia sempat dijuluki the new Zidane, namun cedera yang terus menghampirinya membuat penampilannya menurun dan tak jua meningkat, alhasil ia pun belum pernah dipanggil ke timnas senior.

Kesempatannya merasakan timnas senior di Perancis pun makin menjauh, dan kini ketika ada FIFA sedang mencoba untuk merubah peraturannya maka jalan untuk Meghni tampil di timnas senior akan kembali terbuka.(goal.com)


Followers