Road to Final

, by idrayang


Coppa Italia musim ini akan berakhir di Olimpico, stadion kebanggaan Lazio. musim ini adalah pagelaran ke 61 Kompetisi Coppa Italia yang dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2008 sampai 13 mei 2009. Dengan mempertemukan Lazio vs Sampdoria di partai puncaknya.
Kompetisi ini diikuti oleh 20 klub asal seri-a, 22 klub asal seri-b, 28 klub asal seri-c dan 8 klub asal seri-d.
Lazio memulai petualangannya di Coppa Italia sejak Putaran ketiga, saat itu Lazio berhadapan dengan Benevento dan menang mutlak 5-1. Pandev mencetak 2 gol, Manfredini dan Meghni masing-masing 1 gol dan satu gol lagi hasil bunuh diri bek lawan.
Putaran Keempat Lazio bertemu dengan tim sesama penghuni seri-a Atalanta. Lazio menang 2-0 lewat gol Ledesma dan Pandev. Disini, format kompetisi masih menggunakan sistem knoct out.
Diputaran selanjutnya yaitu babak 16 besar Lazio bertemu lawan yang cukup sulit dikalahkan yakni AC Milan. Format kompetisi masih knoct out.


Ac Milan diuntungkan karena bermain di kandang sendiri, Lazio yang saat itu tidak diunggulkan berhasil membalikkan semua fakta. Lazio sukses membuat para tifosi AC Milan Menangis setelah gol penentu Pandev di babak tambahan tidak mampu dikejar oleh Milan. Sebelumnya Zarate mencetak gol lewat titik putih yang berhasil menyamakan gol yang di cetak Sheva untuk AC Milan lebih dahulu.
Sementara itu Sampdoria lawan Lazio difinal baru memulai petualangannya di coppa menghadapi Empoli mereka menang 2-1.

Di babak 8 besar Lazio bertemu tim asal kota turin Torino, Lazio membekap Torino dengan skor 3-1, ketiga gol Lazio di cetak Pandev, Mauri dan Rocchi. Sementara Sampdoria melwati partai berat melawan Udinese meski akhirnya unggul lewat adu penalti setelah imbang 1-1.



Selanjutnya dipartai semi-final, format diubah menjadi home n away. Lazio bertemu tim tangguh Juventus. Partai pertama di laksanakan di Olimpico, disemi-final pertama ini Lazio tampil tanpa Zarate yang terkena akumulasi kartu. Namun duet Pandev dan Rocchi membuktikan Lazio bukanlah Zarate. Gol Pandev dan Rocchi membuat Lazio unggul 2-1 atas Juventus. Esok harinya Sampdoria menang telak atas InterMilan dengan skor 3-0.


Pertemuan kedua di Turin, Zarate kembali setelah absen dipertemuan kedua, saat itu Zarate sedang on-fire, babak pertama belum lama mulai ia membuat publik Turin terdiam, golnya dari luar kotak penalti membuat Buffon tak berdaya, selanjutnya Kolarov juga kembali membuat Buffon tak bisa berbuat banyak.


Akhirnya Juventus berhenti dari Coppa Italia setelah kalah 1-2 dari Lazio dikandangnya sendiri. Lazio lolos ke Final dengan agragat kemenangan 4-2 atas Juve. Sampdoria menjadi lawan lazio difinal setelah hanya kalah 0-1 dari Inter Milan dan menang agregat 3-1 atas inter.



Lolosnya Lazio ke Final setelah 5 tahun terakhir jelas membuat haus para Laziale akan gelar seperti akan segera terbayarkan. Selain final dilangsungkan di Olimpico, Lazio juga membuat rekor tak terkalahkan sejak awal petualangannya di coppa.
Semoga Final nanti menjadi milik Biancoceleste dan kota Roma akan menjadi lautan biru langit sehingga tak ada lagi warna selain biru langit. Forza Lazio.

Followers