Hasil Voting : Rossi Out

, by idrayang



Delio Rossi telah resmi meninggalkan Lazio setelah empat musim menduduki kursi kepelatihan Lazio. Beruntung baginya karena Ia meninggalkan Lazio dengan menitipkan kenangan indah kepada para Laziale, yaitu Gelar Coppa Italia. gelar yang selama lima tahun ditunggu-tunggu oleh publik Lazio diseluruh dunia.

Sama seperti keinginan para Laziale yang telah memvoting di Polling Milis Lazio Indonesia. Rossi diharapkan keluar diakhir musim ini karena hasil yang diraih di seri-a. Meski ada beberapa Laziale yang tidak menginginkan Rossi untuk keluar, namun kenyataan bahwa Rossi sudah tidak ada didalam rencana Lotito selanjutnya.

Meski semua tahu Lazio babak belur di Coppa, namun gelar yang diberikan oleh Rossi membuat sulit bagi Laziale apakah harus melepas pelatih yang juga pernah membawa Lazio lolos ke Liga Champion meski saat itu Lazio mendapatkan pengurangan poin dikarenakan kasus Calciopoli.

"Ini bukanlah keputusan yang mudah".ucap Delio Rossi.
"Bagiku sangat sulit untuk mengatakan bahwa saya telah mengakhiri hubungan dengan Lazio setelah empat tahun." tambahnya.

"saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang ada di klub, terutama kepada para pemain."

"Saya pikir saya telah bekerja dengan baik di tahun terakhir dan saya meninggalkan dengan penuh kenangan, yang terakhir, gelar Coppa Italia yang di rayakan oleh hampir 70.000 fans."

Rossi memang telah mencetak namanya didalam sejarah Lazio, namun Lotito memang tampak tak puas dengan hasil yang diraih di seri-a, Rossi sempat memberikan harapan kepada para Laziale ketika Lazio dibawanya memuncaki klasemen seri-a di awal-awal musim, namun entah apa yang terjadi Lazio malah makin terpuruk ketika seri-a memasuki pertengahan hingga akhir musim. Hanyalah Coppa Italia yang sedikit bisa mengobati kekecewaan para Laziale.

Saat ini pengganti Rossi masih belum terlihta jelas, nama-nama seperti Ballardini, Giampaolo, Ranieri dan Colantuono sempat menyeruak di bursa pelatih Lazio. Namun Lotito tetaplah Lotito, ia tak pernah mudah ditebak. Keputusannya kadang membuat penasaran sama halnya dengan kasus kontrak Zarate dan transfer pandev.

Saat ini kemana Rossi akan pergi belum diketahui dengan pasti, ada rumor yang mengatakan bahwa ia akan melatih di TOrino namun Rossi masih belum mau berucap.
Meski ROssi gagal di seri-a namun ia patut dihargai, gelar coppa tampaknya memang yang terbaik yang telah Rossi berikan. Laga Derby melawan As Rioma Merda pun Rossi mampu melewatinya dengan baik, dan ia mempunyai rekor bagus dengan tetangga haram itu. Pertemuan terakhir anak asuh Rossi sukses membungkam srigala ompong itu dengan skor telak 4-2.

Terima kasih untuk empat tahun yang telah dilewati olehmu Rossi. Kini Lazio harus menatap kedepan, pengganti Delio ROssi harus mampu menunjukkan kredibilitasnya dan semoga saja akan gelar lainnya akan berlanjut untuk dirayakan bersama oleh para Laziale. (idr)

Forza Lazio..........

Followers