Diakite Ready for Europe

, by idrayang



Modibo Diakite salah satu talenta muda yang dimiliki oleh Lazio saat ini, telah siap untuk memasuki liga eropa.

Diakite yang terakhir berhasil mematikan Samuel Eto'o meski sempat kecolongan sekali, telah menemukan permainannya dan siap untuk eropa, sebelumnya Eto'o telah emrasakan partai melawan AC Milan, Juve dan Inter Milan. Kini Elfsborg adalah target berikutnya.

Promosi.
Diakite diberikan kepercayaan oleh Delio Rossi saat Lazio menghadapi AC Milan di Coppa Italia saat itu Diakite berhasil mematikan sepak terjang seorang Ronaldinho dan bahkan membuat si murah senyum tersebut frustrasi.

Diakite sempat bebrapa kali dicoba oleh Rossi untuk bermain disisi kanan pertahanan. Meski tidak terlalu sempurna namun Diakite menunjukkan felsibilitasnya sebagai seorang pemain berbakat.

Kemampuannya diudara tidak diragukan lagi, Diakite sempat mencetak gol perdananya lewat sundulan kepala saat pertandingan melawan Udinese yang berakhir 3-3 ketika itu Lazio sempat ketinggalan 3 gol namun golnya Diakite menjadi pelecut semangat untuk Lazio.

Menghadapi
Elfsborg, Diakite diharapkan bisa mematikan sepak terjang penyerang tunggal mereka James Keene asal inggris. Elfsborg sendiri menggunakan pola 4-3-2-1 dimana Keene menjadi andalan mereka dalam merobek jala lawan.

Memulai musim ini dengan sedikit pertengkaran dengan sang il'capitano Rocchi, beruntung semua itu tidak membuat konsentrasi tim terpecah dan kepercayaan diri Diakite sendiri tidak terpengaruh.

Semoga saja di musim ini Diakite bisa menunjukkan bahwa dia pantas untuk menjadi pemain yang bisa diandalkan mengingat stok pemain belakang Lazio yang dianggap kurang mumpuni.

Followers