Review : Fiorentina vs Lazio 0-0

, by idrayang

Pertarungan antara Fiorentina dengan Lazio berakhir anti klimaks, dua tim yang memiliki hasrat tinggi untuk meraih kemenangan hanya bisa bermain imbang. Fiorentina hanya bisa menggigit jempol mereka setelah dikandang sendiri tak mampu meraih poin sempurna, sedangkan pasukan biru langit boleh merasa beruntung dengan hasil ini mengingat mereka tandang dan permainan yang ditunjukkan Fiorentina serta gol Gilardino yang dianulir oleh wasit.

Prandelli masih mempercayakan skuad yang mengalahkan Liverpoll di Champion, hanya sang kapten Dianelli yang digantikan oleh Danielle Agger, Gilardino telah kembali namun hanya duduk dibangku cadangan. Fiorentina memakai pola 4-2-3-1 dimana Mutu menjadi target tunggal. Ballardini memakai pakem 4-4-2, dan memasang Del Nero sebagai bek kiri, dengan Zarate dan Rocchi di depan.

Fiorentina yang bernafsu memenangkan pertandingan berkali-kali menyerang dan tercatat empat peluang mereka dapatkan. Montolivo dan Jovetic menjadi aktor dalam aksi penyerangan Fiorentina. Hingga babak pertama berakhir skor tetap kacamata.

Babak kedua Lazio mengganti Rocchi dengan Dabo, dan duo Mauri dengan Foggia di majukan untuk menemani Zarate, Foggia beberapa kali memiliki kesempatan emas menjebol Frey, sayang ketidak tenangan dan aksi Frey menggagalkan semuanya.

Lazio pun harus bersyukur ketika Gilardino yang masuk menggantikan Mutu hampir saja menjadi pahlawan Fioren bila saja tendangannya dianggap gol oleh wasit. Gol tersebut sempat membuat geram pemain Fiorentina yang menganggap bola yang di selamatkan Radu telah melewati garis gawang.

Hasil ini membuat posisi Lazio berada di posisi 11 dengan 9 poin, sementara Fiorentina tertahan di posisi empat dengan nilai 14.




Followers