Gonzalo Barreto : Menanti aksi sang striker belia

, by idrayang


Ultah ke 18
Hari Jum'at tanggal 22 Januari 2010 kemarin adalah Ulang tahun untuk striker belia Lazio asal Uruguay, GOnzalo Barreto. Di hari itu Barreto genap berumur 18 tahun dan secara otomatis ia bisa mengenakan seragam biru langit untuk membela Lazio di kompetisi serie-a musim ini.

Barreto sebelumnya dibeli Lazio dari klub Danubio seharga 3 juta euro, ia resmi meneken kontraknya pada tanggal 2 September 2009 lalu, Barreto akan membela Lazio sampai 5 tahun kedepan.

Bintang muda Uruguay
Barreto adalah bintang muda Uruguay, sejak tahun 2007 ia telah masuk timnas u-15. Di tahun 2009 makin memantapkan diri sebagai pemain kunci di timnas U-17, di kompetisi South American Under-17, yang dilangsungkan di Chili, ia mencetak dua gol dipartai pembuka melawan tuan rumah held in Chile,, di kompetisi tersebut Barreto menjadi pencetak gol terbanyak kedua.

Sebelum hijrah ke Eropa, Barreto sempat terjun di kompetisi 2009 FIFA U-17 World Cup di Nigeria dibulan Oktober-November bersama timnas Uruguay, namun karena masalah cedera yang menghampirinya ia hanya dapat bermain dua kali di kompetisi tersebut, Uruguay muda hanya bisa sampai ke perempat final dikalahkan Spanyol lewat adu penalti.

Tugas untuk Zarate
Kini hadirnya Barreto di skuad Lazio, diharapkan bisa memberikan warna baru sekaligus angin segar yang bisa membangkitkan harapan Lazio untuk bisa bermain lebih baik lagi, selain itu hadirnya striker muda ini diharapkan dapat membuat sifat kekanak-kanakan bintang Lazio Mauro Zarate sedikit demi sedikit hilang mengingat ia akan menjadi seniornya Barreto di tim Biancoceleste dan tugas bagi Zarate untuk memberikan contoh dan pelajaran bagi pemain berumur 18 tahun ini.


Support Laziale...



Followers