3 Dosa seorang pangeran biang kegagalan

, by idrayang

Kegagalan Rioma merda meraih coppa italia memang sudah bisa diperkirakan mengingat musim ini Inter Milan berada pada performa terbaik mereka, namun satu hal yang mungkin bisa dijadikan kambing hitam adalah Totti, kartu merah yang didapat pemain yang memegang rekor pemain paling sering kalah di partai derby della capitale itu membuat Rioma bermain hanya dengan 10 orang padahal mereka sedang dalam keadaan tertinggal dan butuh tenaga lebih. Hasilnya Inter mempecundangi mereka dengan skor 1-0.

Selain kegagalan Coppa Italia, Totti juga menjadi biang kegagalan Italia di dua kompetisi internasional, berikut dosa Totti kepada tim yang dibelanya.

Totti meludahi wajah Christian Poulsen

momen ini sulit dilupakan si Totti di Euro 2004, Italia datang dengan skuad yang sedang bagus-bagusnya mulai dari Belakang sampai lini depan. Namun yang terjadi berlawanan dengan harapan banyak orang, pada pertandingan pertama melawan Denmark, Totti meludahi Poulsen dan harus dihukum tidak tampil dalam beberapa pertandingan Internasional. Akibat ulah pangeran idola Rioma itu Italia pun mempengaruhi permainan Italia, akhirnya Italia tidak lolos Babak 1 (penyishan grup) pada putaran Final Euro 2004 di Portugal.


Kartu Merah Totti (Piala Dunia 2002 vs Korea Selatan)


Fans Italia tentu selalu mengingat kejadian ini. Bagaimana tidak? di tengah-tengah kebutuhan tim akan gol kemenangan, Totti malah melakukan sebuah diving di kotak penalti yang berujung pada kartu kuning kedua yang diterimanya. Italia pun main dengan 10 orang dan tersingkir oleh Korea Selatan.

Kartu Merah Francesco Totti (Final Coppa Italia 2010)

Pada pertandingan final Coppa Italia 2010 ini, Totti kembali menunjukkan emosinya. Tertinggal 0-1 dari Inter Milan, Totti (yang sudah mendapat kartu kuning dalam pelanggaran yang kurang perlu) menendang kaki Balotelli. Ketika itu aksi Balotelli tak mampu diredam oleh tiga bek pemain Rioma yang mengejar Balotelli yang mendribling di sisi kanan AS Roma, dijaga 3 pemain AS Roma, Balotelli masih bisa lolos, Totti yang memang sengaja mengejar Balotelli melakukan tendangan keras ke kaki Balotelli. Sungguh momen emosi yang menunjukkan kebodohan dan frustrasi seorang pemain yang selalu gagal meraih gelar. Sikap Totti menunjukkan mental autis yang tak bisa diterima, mengingat ia adalah pemain yang banyak dijadikan panutan oleh fansnya.



Support Laziale...


Followers