REVIEW : SAMPDORIA vs LAZIO 2 - 0

, by idrayang

Zarate jatuh bangun menghadapi Sampdoria
AWAL YANG (TAK) INDAH

Harapan untuk melihat Lazio meraih kemenangan harus musnah setelah dipekan pertama Biancoceleste harus mengakui keunggulan Il Samp, skor 2-0 cukup untuk membuktikan skuad Lazio belum seperti yang di impi-impikan para Laziale.

Meski bermain imbang di babak pertama, namun di babak kedua kesalahan dari pertahanan Lazio sendiri membuat Sampdoria mampu meraih 3 poin di kandang sendiri.

Ketidakberuntungan dan kesalahan dari pemain sendirilah yang mengakibatkan Lazio pulang dengan tangan hampa, Cassano dengan trik liciknya berhasil mengelabui wasit, pergerakannya yang di jaga ketat oleh Licthsteiner berbuah tendangan penalti, dan Cassano berhasil menundukkan Muslera meski sebetulnya arah tendangan telah dibaca oleh Muslera.

Duka Lazio semakin dalam , setelah Edy Reja di keluarkan oleh wasit karena melakukan protes keras terhadap keputusan wasit yang memberikan penalti kepada SAmpdoria.

Lazio terus mengejar ketertinggalannya, dengan di komandoi playmaker baru mereka Hernanes, serangan demi serangan di lakukan Biancoceleste beberapa kali Hernanes melepas tendangan jarak jauh namun tak jua mampu menembus barisan pertahanan Muslera.
Support Laziale...
Menit ke 71 Lazio kembali harus tersentak, Muslera yang maju kedepan untuk menghadang bola malah melakukan blunder fatal, ia gagal menyelamatkan bola dan bola pun jatuh ke kaki Guberti yang langsung melepas tendangan ke arah gawang yang telah kosong melompong.

Skor dua kosong tak berubah hingga akhir pertandingan.

Debut Hernanes dan Cavanda
di pertandingan ini ada dua debut pemain baru Lazio, satu pemain bernama Hernanes yang di transfer dai Sao Paulo, Playmaker asal Brazil ini bertugas sebagai pengatur serangan dan bertindak sebagai pemimpin lini tengah Lazio, penampilan Hernanes termasuk bagus meski hasil akhir pertandingan membuat penampilannya tidak sempurna, namun begitu potensi pemain ini patut di perhitungkan, dribling serta passingnya bisa berkembang hanya tinggal menunggu waktu hingga Hernanes bisa mengenal sepak bola Italia lebih dalam.

Hernanes

Satu lagi yang mencatatkan debutnya di seri-a bersama Biancoceleste adalah pemain muda asal tim Primavera Lazio, dia adalah bek kiri Pedro Luis Cavanda asal Belgia, pemain ini sebenarnya sempat melakukan debutnya bersama Biancoceleste saat melakoni partai Liga Eropa melawan Levski Sofia ketika tandang dan kandang. Namun semalam adalah debutnya di seri-a dan ia menunjukkan kelasnya satu hal positif dari seorang pemain lulusan akademi Primavera Lazio.


Cavanda ketika debut di Liga Eropa melawan Levski Sofia musim lalu



Followers